Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ingin Belajar Bangkit Seperti Golkar, Pemuda UMNO Malaysia Kunjungi AMPI

Kunjungan silaturahmi Pemuda UMNO diterima langsung oleh Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga dan sejumlah pengurus DPP AMPI.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Ingin Belajar Bangkit Seperti Golkar, Pemuda UMNO Malaysia Kunjungi AMPI
ist
Wakil Ketua Umum DPP AMPI Gaya Kartasasmita, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga, Ketua Umum Pergerakan Pemuda UMNO Akmal Saleh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pergerakan Pemuda United Malays National Organization (UMNO) mengunjungi Kantor DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Jakarta, Senin (29/5). Kunjungan silaturahmi Pemuda UMNO diterima langsung oleh Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga dan sejumlah pengurus DPP AMPI.

Ketua Umum Pergerakan Pemuda UMNO, Akmal Saleh mengatakan kunjungan Pemuda UMNO ke DPP AMPI guna menjalin silaturahim sekaligus membina kolaborasi antar dua organisasi kepemudaan.

Adapun kolaborasi yang dimaksud terkait dengan pembahasan seputar program kepemimpinan anak muda, pertukaran pelajar dan kerja sama antar pemuda di kawasan ASEAN.

Baca juga: Setelah Turki, AMPI Hadir di Australia

“Sebab apa yang kita lihat jauh ke depan pada 10 sampai 15 tahun yang akan datang, kami-kami inilah yang akan menjadi The Next Generation pimpinan-pimpinan,” kata Akmal Saleh kepada wartawan.

Akmal Saleh juga mengungkapkan tujuan silaturahmi Pemuda UMNO ke AMPI juga ingin belajar dari Partai Golkar yang pernah mengalami kekalahan dalam Pemilu lalu bisa bangkit dalam perpolitikan nasional.

"UMNO dan Golkar memiliki garis masa yang sama. UMNO pernah menjadi partai penguasa dan berkuasa lalu akhirnya jatuh. Golkar juga punya pengalaman seperti UMNO, tapi Golkar bisa bangkit dan survive. Tentunya ide-ide dari diskusi kami dengan AMPI ini bisa kami bawa pulang ke Malaysia untuk digunakan supaya UMNO bisa bangkit seperti Golkar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mengatakan, kolaborasi ini tidak hanya sebatas pembahasan dialog semata, pertemuan ini tentunya akan berlanjut dalam bentuk pertukaran siswa atau pemuda antara AMPI dan Pergerakan Pemuda UMNO.

Baca juga: Respons Golkar Sikapi Isu Putusan MK Soal Sistem Pemilu 2024: Bisa Menguras Energi

BERITA TERKAIT

“Pada intinya Pemuda UMNO dan AMPI memiliki histori yang panjang, karena kami memang sudah menjalin hubungan ini selama puluhan tahun," katanya.

DPP AMPI, kata Jerry Sambuaga, selalu berkomunikasi dan berinteraksi serta menjalin hubungan secara kekeluargaan dan persahabatan dengan Pemuda UMNO.

"Ini bukan saja hubungan negara antar negara, hubungan antar profesional dan partai dengan partai. Tapi, lebih dari itu, hubungan ini sudah seperti sahabat dan keluarga, bagaimana kedekatan kami AMPI dan Pemuda UMNO seperti dekatnya UMNO dengan Partai Golkar," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas