Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perayaan HUT Ke-45 AMPI, Airlangga Hartarto Ajak AMPI Terus Berkarya untuk Masyarakat

Airlangga mengatakan AMPI sebagai organisasi kader kepemudaan Partai Golkar harus terus melebarkan sayap organisasinya ke pelosok negeri. 

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Perayaan HUT Ke-45 AMPI, Airlangga Hartarto Ajak AMPI Terus Berkarya untuk Masyarakat
ist
Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua Dewan Pembina Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Airlangga Hartarto mengajak kader-kader AMPI di seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan berkontribusi untuk masyarakat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua Dewan Pembina Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Airlangga Hartarto mengajak kader-kader AMPI di seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan berkontribusi untuk masyarakat.

Kehadiran AMPI dapat membantu merangkul kalangan generasi muda untuk berkontribusi dalam dunia politik terkhusus dalam wadah Partai Golkar.

Baca juga: Pemuda Partai Demokrat Korea Bangga Kunjungi Markas AMPI

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto saat memberikan sambutannya pada acara HUT AMPI ke-45 yang diselenggarakan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (28/6/2023). 

Dalam acara HUT AMPI ke-45, hadir Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono serta Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga.

"Selamat ulang tahun buat AMPI. 45 tahun sudah AMPI berkarya untuk Indonesia. AMPI kuat dan masih berjasa selama lebih dari empat dasawarsa karena manfaat dan karya nyatanya dapat langsung dirasakan masyarakat Indonesia," kata Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian itu mengatakan AMPI sebagai organisasi kader kepemudaan Partai Golkar harus terus melebarkan sayap organisasinya ke pelosok negeri. 

Baca juga: AMPI dan Pemuda UMNO Malaysia Gagas Penyelenggaraan Konferensi Pemuda ASEAN

"AMPI harus menunjukkan karya dan kolaborasinya dalam membangun bangsa dengan semangat pembaharuan dan karya kekaryaan," kata Airlangga.

BERITA TERKAIT

Sementara itu perayaan HUT AMPI ke-45 dihadiri pengurus pusat AMPI dan pengurus DPD AMPI. Dari jajaran pusat hadir Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, Bendahara Umum DPP AMPI Kevin Tandra, Wakil Ketua Umum DPP AMPI Gaya Kartasasmita serta mantan para Ketua Umum DPP AMPI seperti Dave Laksono dan Dito Ariotedjo.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mengatakan pihaknya akan menjalankan penugasan dari partai yakni membantu pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

"Kami sebagai ormas yang didirikan Partai Golkar tegak lurus kepada Ketum kami Pak Airlangga dan kepada Partai Golkar untuk memenangkan agenda politik ke depan pilpres, pileg dan pilkada," kata Jerry Sambuaga.

Dia menjelaskan AMPI akan berkeliling ke seluruh Indonesia. "Tentu kami juga semaksimal mungkin ada road show di seluruh daerah Indonesia. Di 37 provinsi, kita punya cabang AMPI daerah dan kami sudah melakukan musda-musda secara maksimal dan juga memastikan juga adanya di luar negeri, kita punya AMPI Australia, Turki, Hong Kong dan lain-lain," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas