Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Pertemuan Anies Baswedan dan Sekjen Liga Muslim Dunia Usai Melaksanakan Haji

Dalam pertemuan pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 itu, Anies Baswedan turut didampingi keluarga yang juga ikut berhaji.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Momen Pertemuan Anies Baswedan dan Sekjen Liga Muslim Dunia Usai Melaksanakan Haji
istimewa
Seusai menunaikan rangkaian ibadah haji, Anies Baswedan melakukan Pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rabithoh Alam Islami (Liga Muslim Dunia), Muhammad bin Abdul Karim Issa, di Sekretariat Muslim World League di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (1/7/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, MEKKAH - Usai menunaikan rangkaian ibadah haji, bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) melakukan pertemuan dengan Sekjen Rabithoh Alam Islami (Liga Muslim Dunia) Muhammad bin Abdul Karim Issa.

Pertemuan tersebut berlangsung di Sekretariat Muslim World League di Jeddah, Arab Saudi.

Baca juga: Tokoh Muda NU Nilai Pertemuan Anies Baswedan dengan Pangeran MBS Hal Biasa

Mereka selalu saling bersilaturahmi jika sedang mengunjungi negara masing-masing.

Seusai menunaikan rangkaian ibadah haji, Anies Baswedan melakukan Pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rabithoh Alam Islami (Liga Muslim Dunia), Muhammad bin Abdul Karim Issa, di Sekretariat Muslim World League di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (1/7/2023).
Seusai menunaikan rangkaian ibadah haji, Anies Baswedan melakukan Pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rabithoh Alam Islami (Liga Muslim Dunia), Muhammad bin Abdul Karim Issa, di Sekretariat Muslim World League di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (1/7/2023). (istimewa)

Dalam pertemuan pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 itu, Anies Baswedan turut didampingi keluarga yang juga ikut berhaji.

Momen pertemuan tersebut berlangsung penuh kehangatan dimana keduanya saling bertukar senyum.

Anies Baswedan Unggah Fotonya yang Sedang Salaman dengan Putra Mahkota Arab Saudi

Anies Baswedan mengunggah momen pertemuannya dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS).

BERITA TERKAIT

Foto tersebut diunggahnya di akun Instagramnya, Jumat (30/6/2023).

Baca juga: Anies dan Puan Bertemu di Tanah Suci, PKS: Merelaksasi Ketegangan Antar Pendukung 

"Kemarin 29 Juni 2023, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Mekkah. Sejak 8 Dzulhijah, para tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace, sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks Istana ini ada di sisi barat daya kawasan Mina," tulis Anies seperti dilihat di caption Instagramnya.

Kantor Berita Arab Saudi (SPA) hari ini mengunggah sejumlah foto yang menunjukkan Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) dengan Anies Baswedan.

Bukan hanya dengan Anies, Ada 10 foto yang diunggah oleh media milik pemerintah Saudi itu.

Anies Baswedan yang merupakan bacapres dari partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) memposting di akun Instagramnya @aniesbaswedan, berupa foto dirinya bertemu dengan Pangeran Arab Saudi atau Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi yakni Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS).
Anies Baswedan yang merupakan bacapres dari partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) memposting di akun Instagramnya @aniesbaswedan, berupa foto dirinya bertemu dengan Pangeran Arab Saudi atau Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi yakni Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS). (Instagram)

Pada foto itu, Anies tampak mengenakan baju batik. Sementara Pangeran MBS memakai busana khas Timur Tengahnya.

“Atas nama Penjaga Dua Masjid Suci, Yang Mulia Putra Mahkota mengadakan resepsi tahunan untuk para pemimpin dan pejabat negara yang menunaikan haji tahun ini,” demikian tulis kantor berita SPA lewat akun Instagram resminya, @spanews.

Sebelumnya, Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo juga makan siang bersama dijamu Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas