Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres, Menko Polhukam hingga Panglima TNI akan Berkantor di Papua

Mahfud menyampaikan rencana tersebut usai menyampaikan laporan kepada Ma'ruf di Istana Wakil Presiden Jakarta pada Selasa (4/7/2023).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Wapres, Menko Polhukam hingga Panglima TNI akan Berkantor di Papua
Tangkapan Layar: Kanal Youtube Wakil Presiden Republik Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Istana Wakil Presiden Jakarta pada Selasa (4/7/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD hingga Panglima TNI Laksamana Yudo Margono direncanakan akan berkantor di Papua.

Mahfud menyampaikan rencana tersebut usai menyampaikan laporan kepada Ma'ruf di Istana Wakil Presiden Jakarta pada Selasa (4/7/2023).

Rencananya, kata dia, sejumlah pejabat pemerintah pusat akan berkantor di Papua dalam beberapa hari.

"Dan mungkin dalam waktu dekat kami akan berkantor di sana selama sehari, dua hari, tiga hari. Karena Pak Wapres punya kantor di sana, kami punya kantor di sana, dewan daerah. Cuma ini jadwalnya masih dicari. Kunjungan berikutnya," kata Mahfud dikutip dari kanal Youtube Wakil Presiden Republik Indonesia pada Rabu (5/7/2023).

"Ada Panglima, Kapolri, Mendagri, Menteri Keuangan, apa kan punya kantor di sana. Nanti akan dilihat, Insya Allah, mungkin bulan depan," sambung dia.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan setelah kunjungan Wapres ke Papua dalam waktu dekat.

BERITA TERKAIT

"Setelah kunjungan Pak Wapres (ke Papua), Pak Wapres akan berkunjung lagi, berkantor. Ada Panglima nanti, ada Menkopolhukam," kata Masduki.

Baca juga: Jokowi Diagendakan Panen Jagung di Kabupaten Keerom Papua, Jagung Ditanam Presiden Maret Lalu

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas