Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendarahan Otak, Cak Nun Jalani Perawatan di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta

Emha Ainun Nadjib, yang lebih dikenal dengan panggilan Cak Nun, mendadak dirawat di RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta, pada Kamis (6/6/2023).

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pendarahan Otak, Cak Nun Jalani Perawatan di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ribuan warga Semarang, Jawa Tengah, dan Jamaah Maiyah tumpah ruah memadati Klenteng Sam Poo Kong dalam acara ''Sinau Bareng Cak Nun, Kiai Kanjeng bersama Polda Jateng, Sam Poo Kong, dan Tribun Jateng'' yang belangsung Kamis (18/4/2019) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Emha Ainun Nadjib, yang lebih dikenal dengan panggilan Cak Nun, mendadak dirawat di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, pada Kamis (6/6/2023).

Budayawan kondang yang juga merupakan pendiri Jamaah Maiyah dan Kiai Kandjeng ini dikabarkan mengalami kelelahan yang membutuhkan perawatan dan istirahat total.

Kabar mengenai kondisi Cak Nun ini dikonfirmasi oleh Gatot Jatayu, orang dekat dan kepercayaan keluarga Cak Nun.

"Namun, kangge istirahat, kecapekan," kata Gatot Jatayu saat dihubungi oleh Tribunjogja.com. Menurutnya, Cak Nun dibawa ke rumah sakit pada Kamis pagi.

Meskipun begitu, Gatot enggan memberikan penjelasan lebih rinci mengenai penyakit yang diderita oleh Cak Nun yang tinggal di Kasihan, Bantul.

Informasi lebih lanjut tentang kondisi kesehatan Cak Nun terus ditelusuri oleh pihak-pihak terdekat dengan keluarga budayawan tersebut.

Cak Nun, sebagai sosok yang dikenal luas sebagai budayawan dan pemikir, telah memberikan kontribusi besar dalam pengembangan dan pemahaman terhadap budaya dan kearifan lokal.

BERITA TERKAIT

Karya-karyanya dalam bentuk puisi, ceramah, dan tulisan telah menginspirasi banyak orang.

Kami berharap agar Cak Nun segera pulih dan mendapatkan perawatan yang tepat. 

Semoga Cak Nun dapat kembali beraktivitas dengan semangat yang membara, menyebarkan kebijaksanaan dan pemikiran yang khas melalui karya-karyanya.

Masyarakat Indonesia berdoa untuk kesembuhan Cak Nun dan mendukungnya dalam perjalanan pemulihan yang dihadapinya.

Terkait hal ini, anggota DPR Fraksi PKB Luqman Hakim turut mendoakan Cak Nun agar diberi kesembuhan dan mengajak siapapun untuk mendoakan Cak Nun.

Hal itu dikatakan Luqman Hakim melalui akun Twitternya @LuqmanBeeNKRI, Kamis (6/7/2023).

"Mari berdoa; semoga Allah SWT memberi kesembuhan, kesehatan dan keadaan terbaik untuk Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) yg dirawat di ICU RS Dr. Sardjito," cuit Luqman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas