Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menang Futurisme Highschool Students Competition, Empat Siswa SMA Dikirim ke University of Arizona

Empat pelajar sekolah menengah atas (SMA) dari Jakarta dan Surabaya dikirim ke University Arizona, Amerika Serikat untuk merasakan langsung peng

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Menang Futurisme Highschool Students Competition, Empat Siswa SMA Dikirim ke University of Arizona
HO/IST
Pemenang dari program Futurisme Highschool Students Competition dikirim ke University Arizona, Amerika Serikat untuk merasakan langsung pengalaman berkuliah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat pelajar sekolah menengah atas (SMA) dari Jakarta dan Surabaya dikirim ke University Arizona, Amerika Serikat untuk merasakan langsung pengalaman berkuliah di negara tersebut.

Keempat pelajar ini merupakan pemenang dari program Futurisme Highschool Students Competition, rangkaian dari kompetisi Bright Future Competition (BFC) 2023, yang diinisiasi Sampoerna University.

Keempat pelajar tersebut adalah:

  1. Cheryl Loemantoro (Kategori Green Engineering Innovation)
  2. Darlene Riama Hutauruk (Kategori Green Business Plan)
  3. Muhammad Hanif (Kategori Green Short Movie)
  4. Cyra Anindya Alesha (Social Media Competition).

Selama berada di Amerika, keempat pelajar sekolah menengah atas ini bisa melihat dan merasakan langsung serunya pengalaman kuliah di negeri Paman Sam.

Dr Marshall Schott, President of Sampoerna University, mengungkapkan pemberangkatan empat siswa SMA ini menjadi satu di antara komitmen pihaknya terhadap pengembangan SDM Indonesia yang inovatif dan unggul.

Kurikulum unik berstandarisasi Amerika dinilai relevan dengan perkembangan industri masa kini.

"Komitmen kami adalah untuk terus mengedukasi dan membuka akses seluas-luasnya bagi generasi muda Indonesia dalam mengejar mimpi dan cita-citanya. Salah satu contohnya yang kami hadirkan melalui kesempatan berharga bagi empat pelajar dengan ide-ide inovatif ini untuk memiliki pengalaman kuliah di salah satu institusi pendidikan tinggi terbaik di Amerika yang juga merupakan mitra strategis kami, yaitu University of Arizona,” jelasnya dikutip, Selasa (25/7/2023).

BERITA TERKAIT

Terkait dengan kemitraan dengan University of Arizona, dia mengungkapkan, program kemitraan pihaknya dengan kampus Amerika itu sudah memasuki tahun ketujuh.

“Kami telah memberi kesempatan bagi mahasiswa kami melakukan transfer kredit, sehingga bisa memperoleh gelar sarjana dari Sampoerna University serta bachelor dari University of Arizona. Tentunya efektivitas dari kemitraan ini terlihat dari data 9 dari 10 mahasiswa Sampoerna University berhasil mendapatkan pekerjaan sebelum lulus,” tambah Marshall.

Cheryl Loemantoro sebagai salah seorang pemenang mengungkapkan perasaannya mendapatkan kesempatan untuk terbang ke Arizona.

Baca juga: PWI Pusat Dan Sampoerna University Bikin Konten Bagi Wartawan Dan Umum

”Saya sangat senang bisa mengunjungi University of Arizona dan mengenal lebih jauh fakultas engineering yang menjadi pilihan saya setelah lulus SMA. Cita-cita saya adalah menjadi sarjana teknik yang bisa bersaing dengan lulusan global lainnya. Dan, saya baru tau ternyata saya bisa mendapatkan gelar bachelor dan Sarjana S1 dengan sepenuhnya berkuliah di Indonesia karena Sampoerna University bermitra dengan University of Arizona. Ini bisa jadi pilihan terbaik mewujudkan impian saya!” ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas