Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambil Menangis, Shane Lukas Kenang Almarhum Ibunya Hingga Batal Daftar Akmil karena Terjerat Hukum

erdakwa Shane Lukas mengaku sempat memiliki keinginan menjadi prajurit tentara dengan mendaftar Akademi Militer (Akmil) demi mengangkat derajat

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Sambil Menangis, Shane Lukas Kenang Almarhum Ibunya Hingga Batal Daftar Akmil karena Terjerat Hukum
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Terdakwa Shane Lukas saat masuk ke ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa Shane Lukas mengaku sempat memiliki keinginan menjadi prajurit tentara dengan mendaftar Akademi Militer (Akmil) demi mengangkat derajat keluarganya.

Namun keinginan itu harus pupus usai dirinya bersama Mario Dandy Satriyo terlibat kasus penganiayaan terhadap Crystalino David Ozora Februari 2023 lalu.




Adapun hal itu diungkapkan Shane pada saat jalani proses sidang pemeriksaan dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2023).

Mulanya Shane menceritakan pengalamannya yang pernah kehilangan ibunya yang telah meninggal dunia akibat terlibat kecelakaan.

"Kebetulan saya baru kehilangan ibu saya dua tahun lalu pak. Saya melihatnya langsung di depan mata saya. Dia terlindas truk disitu saya melihat," ucap Shane.

Pada saat menceritakan kisah hidupnya itu, Shane pun terlihat sempat menangis di hadapan persidangan.

BERITA TERKAIT

Sambil menangis, Shane mengatakan bahwa pasca kecelakaan ibunya, ayahnya kerap terlihat sedih dan selalu merenung pada malam hari.

"Disitu saya melihat bapak saya merasa sedih gitu. Tiap malam bapak saya cuma bisa. Ya gitulah merenung doang," kata Shane sambil menyeka air matanya.

Mengetahui ayahnya yang tak bekerja, Shane pun kemudian memiliki niatan untuk mengangkat derajat orang tuanya itu.

Shane pun mengaku sempat coba menempuh perkuliahan namun tanpa mengharuskan dirinya mengeluarkan uang.

"Akhirnya saya berusaha untuk ikut pendidikan Akmil. Saya berlatih tiap pagi, siang, sore lari, push up untuk membentuk fisik dan mental saya biar siap," ucapnya.

Namun nasib berkata lain, pada saat dirinya sudah menyiapkan sejumlah berkas persyaratan untuk mendaftar Akmil justru ia malah terjerumus kasus penganiayaan.

"Kemarin malam saya mau kirim berkas, tapi kejadian ini terjadi. Apa boleh buat pak, saya cuma bisa berserah sama Tuhan," pungkasnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas