Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Digitalisasi Pendidikan Nasional, Perusahaan Nasional Dinilai Perlu Siapkan Produk-produk IT Lokal

Seminar nasional bertajuk "Membangun Smart Classroom dalam Pendidikan Era Digital" digelar di Hotel Luminor, Jakarta Pusat, Jumat.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Digitalisasi Pendidikan Nasional, Perusahaan Nasional Dinilai Perlu Siapkan Produk-produk IT Lokal
Ist
Seminar nasional bertajuk "Membangun Smart Classroom dalam Pendidikan Era Digital" di Hotel Luminor, Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Digitalisasi dunia pendidikan dinilai perlu dilaksanakan seiring kebutuhan penyajian kegiatan belajar yang terdata baik dan terintegrasi.

Itulah satu pembahasan dalam seminar nasional bertajuk "Membangun Smart Classroom dalam Pendidikan Era Digital" di Hotel Luminor, Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2023).

Seminar itu diinisiasi oleh PT Dua Kawan Sejahtera Indonesia (DKSI), perusahaan pemasok software dan hardware, Mitsindo Visual Pratama, dan closepay yang didukung BNI 46.




Seminar diikuti sejumlah stakeholder dunia pendidikan, seperti sekolah, kampus, hingga pesantren,

CEO PT DKSI, Muhammad Yasin, juga mengatakan sejumlah urusan kementerian terkait dan konsultan pendidikan beberapa daerah.

"Selain seminar, acara itu dihadiri 200-an peserta yang disuguhi informasi perkembangan teknologi IT untuk dunia pendidikan," ungkapnya, Jumat.

Baca juga: Teknologi Cinema Projector 4K BenQ Terbaru Bisa Dipakai Nonton Sampai 30.000 Jam

Satu di antaranya adalah informasi tentang solusi aplikasi payment gateway closeloop, yang bisa digunakan mulai dari parking gate, pembelian di kantin, pembayaran di bendahara dan pembayaran lainnya di lingkungan instansi.

BERITA TERKAIT

Selain closepay, solusi lain yang ditawarkan dalam seminar itu adalah digitalisasi smart classroom.

Antara lain kemampuan Class Recording System dalam mengintegrasikan seluruh perangkat dalam kelas mulai dari Interactive Flat Panel, camera tracking, microphone ceiling dan PC Pengajar.

"Pengajar juga bisa merekam proses saat belajar di kelas, dan hasilnya bisa diupload ke Learning Management System," imbuh Yasin.

(Tribunnews.com/Gilang Putranto)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas