Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Jokowi, Prabowo dan Ganjar Makan Durian Bareng

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara Muktamar Sufi Internasional 2023, di Pekalongan, Jawa Tengah

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Saat Jokowi, Prabowo dan Ganjar Makan Durian Bareng
istimewa
Momen Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto saat menyapa pedagang dan warga di Pasar Tradisional Grogolan Baru, Kelurahan Landungsari, Kota Pekalongan, Jateng, Selasa (29/8/2023) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara Muktamar Sufi Internasional 2023, di Pekalongan, Jawa Tengah, pada Selasa(29/8). Sejumlah pejabat turut hadir dalam acara tersebut.

Diantaranya yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Anggota Wantimpres Habib Lutfi Bin Yahya, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hadir pula Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Baca juga: Kompak Pakai Kemeja Putih, Prabowo Dampingi Jokowi Blusukan ke Pasar Grogolan Pekalongan

Ada momen menarik seusai acara tersebut, Jokowi, Ganjar dan Prabowo makan siang bareng. Dalam foto yang diterima wartawan ada durian dan air kelapa yang tersaji di meja Jokowi, Prabowo dan Ganjar. Selain itu ada juga air mineral dan air jeruk.

Dalam foto tersebut terlihat juga Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yang menemani Jokowi, Prabowo dan Ganjar. Selain itu, ada juga istri Ganjar Siti Atiqoh dan ibu Iriana dalam momen tersebut.

Saat momen makan siang bareng itu Jokowi mengenakan kemeja koko putih dibalut dengan jas dan mengenakan kopiah.

Ganjar juga mengenakan setelan serupa Jokowi hanya saja ia mengenakan sarung berkelir cokelat bergaris. Sementara Prabowo mengenakan kemeja koko putih tanpa dibalut dengan jas dan kopiah di kepala.

BERITA REKOMENDASI

Momen menarik lainnya juga nampak saat pembukaan acara Muktamar Sufi Internasional 2023. Kehadiran Jokowi yang mengenakan baju koko putih dibalut jas serta kopiah hitam tersebut disambut para peserta yang hadir.

Sebagian diantara mereka meminta berfoto bersama Presiden Jokowi saat hendak memasuki lokasi acara.

Presiden kemudian duduk di barisan depan diapit oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ketua Panitia Pelaksana Muktamar Sufi Internasional Habib Lutfi Bin Yahya. Prabowo dan Ganjar duduk sejajar dengan Presiden.

Baca juga: Kutip Pidato Jokowi, Wamen ATR: Konflik Agraria Tuntas Jika Kolaborasi Lintas Kementerian-Lembaga

Dalam acara tersebut Prabowo yang hadir sebagai Ketua Umum Pusat Multaqo Sufi al-Alami memberikan sambutan. Begitu juga dengan Ganjar Pranowo.

"Syukur alhamdulillah untuk kedua kalinya Jateng mendapat berkah sebagai tempat terlaksananya World Sufi Assembly.

Alhamdullilah saya ikut hadir terus menerus ikut menyaksikan sebuah perkembangan yang sangat bagus.

Selamat datang di Jateng, sebuah kehormatan bagi saya jadi saksi berkumpulnya ulama sufi di seluruh dunia dan mengikuti rangkaian acara yg akan berlangsung di pekalongan ini," kata Ganjar.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas