Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rayakan Ultah Provinsi, Pemprov Sulawesi Utara Promosi Kuliner Daerah di Jakarta  

Pemerintah provinsi (pemrov) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kegiatan promosi kuliner daerah dan UMKM di Hotel Borobudur, Jakarta.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Rayakan Ultah Provinsi, Pemprov Sulawesi Utara Promosi Kuliner Daerah di Jakarta  
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Gubernur Sulut, Olly Dondokambeyleh saat membuka kegiatan Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (1/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Pemerintah provinsi (pemrov) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kegiatan promosi kuliner daerah dan UMKM di Hotel Borobudur, Jakarta.

Acara promosi yang bakal berlangsung sebulan penuh ini bertajuk Discover North Sulawesi dan dibuka langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey

"Dalam rangka memperingati hari ulang tahun pemprov di bulan September ini tentunya kami sangat berterima kasih karena kegiatan kami ini di-support selama satu bulan untuk mempromosikan UMKM dan kuliner Sulawesi Utara di Jakarta," kata Olly usai membuka kegiatan promosi, Jumat (9/1/2023).

Olly juga menjelaskan, promosi ini merupakan langkah pemprov Sulut supaya masyarakat Jakarta bisa lebih jauh mengenal cita rasa kuliner Sulut. 

"Tentunya kami sangat berharap dampak bagi Sulut, khusus tentunya masyarakat Jakarta bisa merasakan bagaimana gurihnya dan enaknya kuliner Sulut dan produk-produk UMKM," tuturnya. 

Selama ini Olly menilai masih banyak masyarakat yang belum mengenal kuliner Sulut. Pun ada, hanya beberapa orang saja yang tidak asing akan makanan khas dari salah satu pulau di timur Indonesia ini.

BERITA TERKAIT

Sehingga promosi kuliner ini diharapkan Olly dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat mengenal lebih jauh lagi dengan kuliner Sulut itu. 

"Tentu dengan terselenggaranya kegiatan pameran di hotel Borobudur ini, tadi saya katakan bahwa kuliner Sulut yang selama ini baru satu dua orang bisa merasakan," jelas Olly. 

"Kalau dia mau cari kuliner sulut begitu nyaman, makanan dan kuliner Sulut ada di hotel bintang lima tapi harga tetap kaki lima," tambahnya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambeyleh saat membuka kegiatan Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (1/9/2023).
Gubernur Sulut, Olly Dondokambeyleh saat membuka kegiatan Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (1/9/2023). (Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow)

Dalam Discover North Sulawesi ini, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou dan para petinggi dari 11 kabupaten dan 4 kota di Sulut turut hadir. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas