Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadiri Jalan Sehat PKS di Tasikmalaya, Capres Anies Puji Jasa Kepahlawanan Djuanda

Capres Anies Baswedan puji jasa pahlawan Djuanda yang menjadikan Indonesia menjadi satu tanah air lewat Deklarasi Djuanda.

Penulis: Fransisca Andeska
Editor: Content Writer
zoom-in Hadiri Jalan Sehat PKS di Tasikmalaya, Capres Anies Puji Jasa Kepahlawanan Djuanda
Istimewa
Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan menghadiri Jalan Sehat yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tasikmalaya, Sabtu (2/9/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan terlihat menghadiri Jalan Sehat yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tasikmalaya, Sabtu (2/9/2023). Dalam kegiatan tersebut capres Anies memuji semangat perjuangan pahlawan nasional asal Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Djuanda yang telah menjadikan Indonesia satu Tanah Air lewat Deklarasi Djuanda. 

“Tasikmalaya melahirkan Ir. H. Djuanda. Dengan deklarasinya menjadikan Indonesia satu Tanah Air,” ungkap Capres Anies yang disambut riuh tepuk tangan massa. 

Sebelumnya, lanjut Capres Anies, yang diakui dalam kemerdekaan Indonesia hanya tanahnya saja, sementara perairannya masih dikuasai oleh negara lain. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa menjaga persatuan ini dengan menegakkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Baca juga: Pesan Anies Baswedan kepada Seluruh Relawan Usai Diduetkan dengan Cak Imin di Pilpres 2024

“Berkat jasa Djuanda, Tanah Air Indonesia bisa diakui sebagai satu kesatuan. Kita harus bangga akan hal itu. Persatuan ada kalau ada keadilan. Maka itu, kita ingin rumah tangga rasakan keadilan, kesejahteraan dengan harga-harga terjangkau,” ujar Capres Anies. 

Sebagai informasi, kegiatan jalan sehat tersebut dihadiri oleh ribuan kader, simpatisan, dan para relawan Anies Baswedan se-Tasikmalaya. Kehadiran mereka sebagai wujud untuk bersatu dan bertekad dalam memenangkan Anies menjadi Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang, agar perubahan menuju keadilan dan kesetaraan terwujud. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas