Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jawab Seruan Anies Pasca Deklarasi Cawapres, Relawan Bakal Gelar Konsolidasi Nasional

Dalam pidato politiknya, Anies mengajak seluruh barisan relawan pendukungnya untuk melangkah lebih mantap, dan lebih luas jangkauannya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Jawab Seruan Anies Pasca Deklarasi Cawapres, Relawan Bakal Gelar Konsolidasi Nasional
SURYA.CO.ID/FIKRI FIRMANSYAH
Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kini resmi menjadi Cawapres dari Anies Baswedan. Dalam pidato politiknya, Anies mengajak seluruh barisan relawan pendukungnya untuk melangkah lebih mantap, dan lebih luas jangkauannya. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) berpasangan dengan Anies Baswedan, di Hotel Yamato, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Dalam pidato politiknya, Anies mengajak seluruh barisan relawan pendukungnya untuk melangkah lebih mantap, dan lebih luas jangkauannya.




"Kepada seluruh barisan relawan pendukung, mari kita melangkah dengan lebih mantap, mari melangkah dengan lebih bersemangat, dan tentu lebih cepat dan lebih luas jangkauannya" kata Anies.

Menjawab ajakan tersebut, Koordinator Perhimpunan Aktivis 98, Ulung Rusman mengatakan mereka akan segera melakukan konsolidasi nasional untuk menindaklanjuti arahan Anies.

"Kami akan segera melakukan konsolidasi nasional untuk menjawab ajakan mas Anies tersebut, konsolidasi ini akan menyusun program kerja yang akan dilakukan," terang Ulung.

Ia menyampaikan Perhimpunan Aktivis 98 akan mengisi ruang kosong yang belum tersentuh.

BERITA TERKAIT

Termasuk menyasar kantong basis massa di Jawa dan Sumatera guna meluaskan dukungan terhadap Anies-Cak Imin.

"Kami akan menyebar masuk ke kantong-kantong basis massa di Jawa dan Sumatera untuk memperluas dukungan kepada mas Anies," tuturnya.

Ulung turut menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh dipilihnya Cak Imin sebagai bacawapres Anies Baswedan pada pilpres 2024. Baginya sosok Cak Imin akan melengkapi perjuangan koalisi untuk memenangkan pilpres 2024.

"Cak Imin adalah figur yang memiliki jiwa nasionalis dan komit terhadap persatuan, keadilan, kesejahteraan dan persamaan. Klop dengan sosok mas Anies yang selama menjadi gubernur DKI telah mewujudkan persatuan, keadilan, kesejahteraan, dan persamaan, yakin pasti menang" kata Ulung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas