Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Titah Gus Yahya ke Warga NU: NU Tidak Akan Pernah Jauh-jauh dari Presiden Jokowi dan Sebaliknya

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Titah Gus Yahya ke Warga NU: NU Tidak Akan Pernah Jauh-jauh dari Presiden Jokowi dan Sebaliknya
tangkapan layar youtube PBNU
Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pujian itu diungkapnya dalam kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU di Pondok Pesantren Al Hamid, Jakarta Timur, Senin (18/9/2023).

Dalam kesempatan Jokowi turut hadir membuka kegiatan.

Ia mengatakan, NU tidak bisa jauh-jauh dengan Presiden Jokowi, lantaran banyak program NU yang didukung mantan wali kota Solo itu.

"Saya sepenuhnya merasakan bahwa sejak memulai khidmat ini Pak Presiden tidak pernah jauh-jauh dari PBNU. Senantiasa membersamai PBNU sampai detik ini." 

"Dan tentu saja saya ingin sampaikan kepada Keluarga besar Nahdlatul Ulama, Insya Allah NU juga tidak akan pernah jauh-jauh dari Ir H Joko Widodo," ucap Gus Yahya.

Gus Yahya mengisahkan, salah satunya adalah dalam agenda pengembangan pendidikan tinggi di lingkungan Nahdlatul Ulama.

BERITA REKOMENDASI

Pihaknya membangun Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta.

Disebutnya, program terpadu dan strategis untuk ini merupakan bimbingan langsung dan ikhtiar langsung dari Presiden Jokowi.

"Beliau berhasil mengarahkan untuk didirikannya satu gedung baru bagi Universitas Nahdlatul Ulama Yogjakarta.  Alhamdulillah dan sudah siap untuk ditempati," tutur dia.

Selain itu ujar Gus Yahya, Presiden Jokowi juga secara pribadi mengajak Presiden Persatuan Emirat Arab untuk ikut membantu.

Sehingga ada komitmen untuk pertama membangunkan satu gedung lagi, sebagai tambahan dari gedung yang sudah selesai dibangun ini untuk Universitas NU di Yogyakarta.

"Bahkan kami juga diarahkan dan dituntun untuk menjalin kerjasama strategis dengan MBZ University of humanities studies untuk mengembangkan sebagai school for future studies sekolah untuk studi-studi masa depan," ungkap Gus Yahya.

Baca juga: Jokowi Puji Banyak Warga Nahdiyin yang Belajar di Luar Negeri

Ia menyebut, masih banyak hal lain di PBNU yang dibantu oleh Presiden Jokowi.

 "Bapak Ibu yang saya hormati, ini hanya sekedar menyebut satu dua dari lebih banyak lagi yang telah dilakukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo untuk membantu Nahdlatul Ulama selama ini," ucap dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas