Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Deklarasikan Dukungan, 28 Organisasi Relawan Forgara Siap Bumikan Ganjar ke Akar Rumput

Sebanyak 28 organisasi yang terhimpun dalam Forgara mendeklarasikan dukungannya kepada bakal calon presiden (bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Deklarasikan Dukungan, 28 Organisasi Relawan Forgara Siap Bumikan Ganjar ke Akar Rumput
istimewa
Sebanyak 28 organisasi yang terhimpun dalam Forum Relawan Ganjar Nusantara (Forgara) mendeklarasikan dukungannya kepad bakal calon presiden (bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 28 organisasi yang terhimpun dalam Forum Relawan Ganjar Nusantara (Forgara) mendeklarasikan dukungannya kepada bakal calon presiden (bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Forgara, Brigjen TNI (purn) Tarida Hasahatan Sinambela mengklaim 28 organisasi relawan ini rerata punya jumlah anggota antara 5.000 - 1 juta orang di Indonesia. Selain itu, lanjutnya, organisasi ini juga telah terdaftar resmi di Kementerian Hukum dan HAM.




"Ke-28 organisasi relawan tersebut rata-rata memiliki cabang dan jumlah anggota mencapai 5.000 - 1 juta orang di Indonesia," kata Tarida, Rabu (27/9/2023).

"Kami akan berjuang menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024 sampai ke akar rumput," lanjut dia.

Baca juga: Jika Terealisasi, Pengamat Sebut Koalisi Ganjar-Prabowo Bakal Timbulkan Kompleksitas

Ia menyatakan dukungan kepada Ganjar, berdasarkan penilaian bahwa eks Gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok bertanggung jawab terhadap keluarga yang tercermin dari keharmonisan. Menurutnya hal itu bisa jadi penilaian yang bersangkutan ketika memimpin bangsa dan negara.

"Ganjar nanti kan akan menjadi pemimpin di negara ini. Dirinya sebagai kepala negara dan istrinya ibu negara. Kalau suami-istri tidak harmonis, apalagi sampai pisah, bagaimana dia bisa memimpin negara ini dengan baik. Ibarat, urus keluarganya saja tidak beres, bagaimana bisa diharapkan mengatur bangsa yang demikian besar," ungkap Tarida.

BERITA TERKAIT

Ganjar juga dinilai sebagai sosok yang rendah hati dan menghadapi berbagai tantangan serta mengambil keputusan secara tenang, bukan gegabah.

"Pemimpin itu dalam mengambil keputusan tidak boleh emosi agar keputusan berbobot dan dapat di pertanggung jawabkan," tukasnya.

Baca juga: Adu Kuat Capres 2024 Prabowo, Ganjar, Anies, dan Barisan Pendukungnya, Siapa Paling Tajir?

Tarida memastikan Forgara akan solid mengawal proses pencapresan Ganjar. Dirinya juga berkeyakinan, Ganjar bisa memenangkan Pilpres satu putaran.

"Kita dukung dan doakan, Pilpres hanya satu putaran dan Ganjar keluar sebagai pemenang," serunya.

Sementara itu, Ketua Umum Emak Militan Jaga Indonesia (EMJI), Pebretty Magdalena, salah satu relawan Ganjar yang tergabung dalam Forgara, mengatakan mereka siap mendorong sosialisasi Ganjar Pranowo sebagai sosok penerus Presiden Jokowi secara lebih masif kepada masyarakat kalangan bawah.

"Kami akan merangkul emak-emak dan anak muda Gen-Z melalui berbagai kegiatan dan mensosialisasikan keberadaan Ganjar Pranowo sebagai sosok penerus Presiden Jokowi," kata Pebby.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas