Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

LPOI Sanggah Kabar Kiai Said Aqil Akan Jadi Ketua Tim Pemenangan Capres Tertentu

LPOI menyatakan keberatan atas munculnya narasi Kyai Said Aqil Siradj didorong jadi ketua tim pemenangan pasangan capres-cawapres tertentu.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Choirul Arifin
zoom-in LPOI Sanggah Kabar Kiai Said Aqil Akan Jadi Ketua Tim Pemenangan Capres Tertentu
Tribunnews.com/Rahmat W. Nugraha
Mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Imam Pituduh menyatakan keberatan atas munculnya narasi Kyai Said Aqil Siradj didorong jadi ketua tim pemenangan pasangan capres-cawapres tertentu.

Dikatakan Pituduh bahwa Kiai Said Aqil Siradj sebagai Ketua Umum LPOI yang menaungi 14 Ormas Islam tentu sangat berhati-hati saat bersikap.

“Tidak Benar. Buya Kyai Said Aqil sebagai Ketua Umum LPOI yang menaungi 14 Ormas Islam dan Ketua Umum LPOK yang menaungi 6 Ormas Keagamaan, tentu sangat hati hati dalam bertindak dan tidak akan pernah bersikap tanpa perhitungan matang," kata Pituduh dalam keterangannya, Kamis (28/9/2023).

Kemudian diungkapkannya Buya Kiai Said tidak Pernah bertemu dan tidak pernah ada kesepakatan apapun dengan pihak-pihak tertentu.

"Yang mencoba menarasikan dan mencoba mengusung sebagai Kapten Pemenangan Timnas Capres-Cawapres tertentu," sambungnya.

Ia menegaskan bahwa Kiai Said Aqil merupakan pemimpin bangsa, bukan sekelas pemimpin tim pemenangan pilpres.

BERITA REKOMENDASI

"Bukan kelas kapten pemenangan. Sebagai publik figur yang sukses memimpin PBNU 2 Periode. Sudah barang tentu memiliki komitmen kebangsaan dan keagamaan yang sangat Jelas," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Syamsurijal menyatakan, pihaknya berharap agar mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj bisa bergabung dan menjadi ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Cak Imin (Koalisi Perubahan).

Cucun menyebut, sejatinya pihaknya sangat berharap demikian, meski sejauh ini timnas pemenangan AMIN masih dalam tahap penggodokan.

Baca juga: Cak Imin Bicara Kemungkinan Mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Jadi Kapten Timnas Koalisi AMIN

"Ya kalau kami sangat berharap juga, semua itu, tapi kan belum, nanti seperti apa komunikasi yang dilakukan," kata Ketua Fraksi PKB DPR RI itu kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Harapannya itu juga kata Cucun, tergambar dari kedekatan antara Cak Imin dengan Said Aqil Siradj.

Menurut dia, kemungkinan komunikasi juga akan dilakukan nantinya, sehingga akan ada keputusan dari kedua pihak.

"Beliau seperti apa juga arahan, pasti kalau kedekatan Gus Imin sama Kiai Said kan tahu semua, antara santri dan kiai kiainya itu pasti beliau akan menentukan sikapnya seperti apa nanti," ujar dia.

Baca juga: Said Aqil Hingga Susi Pudjiastuti Dikabarkan Jadi Kapten Timnas AMIN, Ini Kata Anies Baswesdan

Meski begitu, Cucun sejauh ini menyatakan Koalisi Perubahan belum menetapkan siapa saja sosok yang akan tergabung dalam tim pemenangan itu.

Terpenting kata Cucun, pembentukan tim pemenangan itu akan diputuskan sebelum pendaftaran pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Segera kita akan (tetapkan). Sebelum pendaftaran harus sudah ada," tukas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas