Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Umum PBB: Kita Harus Meneruskan Hal Baik yang Dilakukan oleh Pemerintahan Sebelumnya

Dimana, siapapun calon pemimpinnya ke depan, diharapkan mampu melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Ketua Umum PBB: Kita Harus Meneruskan Hal Baik yang Dilakukan oleh Pemerintahan Sebelumnya
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra saat ditemui awak media di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023). Yusril Ihza Mahendra menyatakan, sejatinya program pemerintah memang harus dilanjutkan usai lengsernya pemerintahan sebelumnya. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan, sejatinya program pemerintah memang harus dilanjutkan usai lengsernya pemerintahan sebelumnya.

Meski begitu kata Yusril, keberlanjutan program itu tidak harus dilanjutkan oleh garis keturunan pemimpin yang ada.

Baca juga: Yusril Bicara Soal Pendamping Prabowo: Cawapres Bukan Hanya Elektabilitas

"Tapi saya pikir memang kontinuitas (keberlanjutan program) memang harus ada. Artinya, tapi kontinuitas tidak dalam artian karena orang atau keturunannya," kata Yusril kepada awak media saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2023).

Meski demikian, Yusril tidak menjelaskan maksud dari pernyataannya itu mengarah ke sosok siapa.

Terpenting secara garis besar dia menegaskan, setiap pemimpin yang menjabat pasti akan melanjutkan apapun program yang sudah baik dan memperbaiki yang dirasa kurang.

"Saya kira dimana pun pikiran kita sama, bahwa pemerintah yang muncul belakangan itu kan harus meneruskan apa yang baik yang dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya," kata Yusril.

Baca juga: Yusril Ihza Mahendra Singgung Ada Peran Pak Lurah dalam Penentuan Cawapres Prabowo Subianto 

BERITA REKOMENDASI

"Melakukan apa yang tidak ada yang belum terciptakan oleh pemerintah sebelumnya. Dan memperbaiki apa yang salah dan keliru yang dilakukan oleh pemerintah sebelumnya," tambahnya.

Mantan Menteri Sekretaris Negara RI (Mensesneg) itu menyebut, sejauh ini di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) pemikiran demikian selalu dikedepankan.

Dimana, siapapun calon pemimpinnya ke depan, diharapkan mampu melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Bahwa calon dari pengganti itu diharapkan akan meneruskan apa yang dilakukan oleh pemerintah pak Jokowi ini. Siapapun ya mestinya meneruskan," tutur Yusril.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyoroti perihal kondisi politik tanah air belakangan ini.

Beberapa diantaranya yakni mulai berhembusnya narasi dinasti politik usai adanya wacana putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang berpotensi maju sebagai cawapres.

Kemungkinan Gibran maju sebagai cawapres itu makin kuat usai adanya gugatan batas usia capres-cawapres ke Mahkamah Konstitusi (MK) 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas