Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadiri Apel Hari Santri 2023 yang Dipimpin Presiden Jokowi, Prabowo Kenakan Baju Koko & Sarung Hijau

Menhan Prabowo sendiri tiba di lokasi pukul 06.18 WIB. Mengenakan koko putih, sarung hijau dan peci hitam

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Hadiri Apel Hari Santri 2023 yang Dipimpin Presiden Jokowi, Prabowo Kenakan Baju Koko & Sarung Hijau
Ist
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyalami Presiden Jokowi dalam acara Apel Hari Santri 2023 yang digelar di Monumen Tugu Nasional, Surabaya, Minggu (22/10/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi memimpin acara Apel Hari Santri di Surabaya pada Minggu (2210/2023.

Dalam acara ini presiden didampingi sejumlah pejabat negara termasuk Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menhan Prabowo sendiri tiba di lokasi pukul 06.18 WIB. Mengenakan koko putih, sarung hijau dan peci hitam, ia datang bersama rombongan Jokowi yang bertindak sebaga pembina upacara.




Nampak hadir Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf; Menteri BUMN Erick Thohir; Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan; Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia; dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Acara yang diadakan di Tugu Pahlawan ini merupakan agenda puncak peringatan Hari Santri yang diperingati setiap 22 Oktober.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertugas sebagai komandan apel. Puluhan ribu santri mengenakan pakaian serba putih dengan nuansa hijau terus memadati lokasi sejak pukul 05.30 WIB.

“Santri adalah pilar kekuatan bangsa, santri adalah pondasi kekokohan bangsa dan ini sudah terbukti sejak zaman perjuangan kemerdekaan," kata Jokowi.

BERITA TERKAIT

Sementara Kehadiran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam acara Apel Hari Santri 2023 yang digelar di Monumen Tugu Nasional, Surabaya, Minggu (22/10) disambut para santri dan santriwati.

Mereka pun berswafoto dengan bacapres Koalisi Indonesia Maju dan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Usai Prabowo mengikuti serangkaian acara Apel Hari Santri 2023 yang dikomandoi oleh Presiden RI Joko Widodo itu, Prabowo berjalan menghampiri para santri dan santriwati yang menyerukan namanya.

“Pak Prabowo, Pak Prabowo! Foto Pak!” ucap pada Santri dan Santriwati sembari menyiapkan kamera ponselnya untuk bersiap berswafoto dengan Prabowo.

Prabowo pun menyalami terlebih dahulu para santri tersebut hingga membalikkan posisi badannya untuk mendekat ke arah santri kemudian berfoto bersama.

Bahkan, ketika Prabowo beranjak meninggalkan lokasi Monumen Tugu Nasional, Surabaya masih terdengar para santri yang memanggil namanya.

“Pak Prabowo, Pak Prabowo!” seru para santri tersebut.

Diketahui, Prabowo hadir dalam acara peringatan Hari Santri 2023 ini turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo, hadir pula sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Hadil juga Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid yakni Yenny Wahid.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas