Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditunjuk Jokowi Jadi Calon Panglima TNI, Ini Kegiatan Jenderal Agus Subiyanto 6 Hari Jabat KSAD

Presiden Joko Widodo resmi mengajukan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon tunggal Panglima TNI. ini kegiatan KSAD

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ditunjuk Jokowi Jadi Calon Panglima TNI, Ini Kegiatan Jenderal Agus Subiyanto 6 Hari Jabat KSAD
Puspen TNI/Puspen TNI
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dilaksanakan dalam suatu upacara militer, bertempat di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023). (Puspen TNI/HO/tribunnews) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengajukan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon tunggal Panglima TNI.

Lewat Surat Presiden (surpres), Jokowi memberikan usulan calon Panglima TNI pengganti Laksamana Yudo Margono kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Surpres diserahkan Presiden melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Ketua DPR Puan Maharani.

Hal tersebut menyusul Laksamana Yudo Margono akan segera pensiun pada akhir bulan November 2024.

Jenderal Agus Subiyanto diketahui baru menjabat enam hari sebagai KSAD, menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman yang memasuki masa pensiun.

Jabatan terakhir yang diemban Agus Subiyanto sebelum menjadi KSAD adalah Wakil KSAD dan dilantik pada 4 Februari 2022.

Setelah menjalani serah terima jabatan dengan Jenderal Dudung, Jenderal Agus melakukan beberapa kegiatan satu minggu terakhir.

BERITA REKOMENDASI

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setidaknya ada dua kegiatan KSAD Jenderal Agus Subiyanto:

Buka gelaran KSAD Cup Badminton Exhibition Match 2023

Dikutip dari tniad.mil.id, Jenderal Agus Subiyanto membuka pertandingan ekshibisi badminton, yang diikuti para atlet legendaris bulu tangkis nasional, di Hall Arena Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (29/10/2023)

Penyelenggaraan pertandingan yang diberi tajuk “Kasad Cup Badminton Exhibition Match 2023″ ini bertujuan untuk menggelorakan kembali semangat olah raga, khususnya badminton, sebagai salah satu cabang olah raga yang digemari mayoritas masyarakat Indonesia.

Kasad dalam sambutan pembukaannya juga mengatakan bahwa digelarnya pertandingan eksebisi badminton KSAD Cup ini juga merupakan bentuk penghargaan kepada para legenda atlet bulu tangkis nasional yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia di berbagai event Internasional.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, di Hall Arena Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (29/10/2023), membuka penyelenggaraan pertandingan yang diberi tajuk 'Kasad Cup Badminton Exhibition Match 2023'.
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, di Hall Arena Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (29/10/2023), membuka penyelenggaraan pertandingan yang diberi tajuk 'Kasad Cup Badminton Exhibition Match 2023'. (Dokumentasi Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat)

Kegiatan ini juga dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, mantan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, serta para pejabat TNI AD serta pengurus PB. PBSI, dan PB. Djarum, sebagai organisasi pembina olah raga tepok bulu di tanah air.

Para legenda bulu tangkis yang turut berpartisipasi dalam pertandingan ekshibisi kali ini yaitu, Marleve Mainaky, Hastomo Arbi, Bambang Supriyanto, Alvent Yulianto, Riki Widianto, serta Tontowi Ahmad.

Adapun sistem pertandingan ekshibisi ini dibagi ke dalam dua group, yaitu Group Rajawali dan Group Garuda, yang masing-masing terdiri dari empat pasangan (ganda) dengan komposisi mantan atlet bulu tangkis nasional, pejabat TNI AD/Polri, serta perwakilan dari empat Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI. 

Anugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama Kepada Chief Of The Australian Army

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas