Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO WAWANCARA EKSKLUSIF Panda Nababan: Semoga Jokowi di Masa Akhir Jabatannya Menjadi Legenda

Panda masih berharap Presiden Jokowi mengakhiri masa jabatan dengan meninggalkan legacy baik dan jadi salah satu pimpinan legenda Indonesia

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan berbicara mengenai dinamika politik yang tengah hangat dibahas publik akhir-akhir ini.

Panda menyinggung etika dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bernaung di PDIP, yakni Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Walikota Medan Bobby Nasution.

Pasalnya Gibran sebagaimana diketahui menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Prabowo Subianto saat PDIP sudah mencalonkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.




Sementara Bobby belakangan ikut mendukung pencalonan Gibran sebagai bacawapres Prabowo.

Padahal Bobby merupakan kader PDIP.

Panda menyebut jika Gibran dan Bobby punya jiwa ksatria, maka seharusnya mereka lantang menyatakan sikapnya secara terbuka.

Hal itu diungkapkan Panda Nababan saat sesi wawancara eksklusif bersama Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network Domu D Ambarita, di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Senin (6/11/2023) malam.

Politisi senior sekaligus salah satu pendiri PDI Perjuangan Pandapotan Maruli Asi Nababan atau akrab disapa Panda Nababan saat diwawancarai secara khusus oleh Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network Domu D Ambarita di Studio Newsroom Tribun Network, Jakarta, Senin (6/11/2023). Dalam wawancaranya, Panda Nababan heran dengan pernyataan miring soal petugas partai. Menurutnya, petugas partai adalah jabatan paling terhormat. TRIBUNNEWS/IMANUEL NICOLAS MANAFE
Politisi senior sekaligus salah satu pendiri PDI Perjuangan Pandapotan Maruli Asi Nababan atau akrab disapa Panda Nababan saat diwawancarai secara khusus oleh Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network Domu D Ambarita di Studio Newsroom Tribun Network, Jakarta, Senin (6/11/2023). Dalam wawancaranya, Panda Nababan heran dengan pernyataan miring soal petugas partai. Menurutnya, petugas partai adalah jabatan paling terhormat. TRIBUNNEWS/IMANUEL NICOLAS MANAFE (TRIBUNNEWS/IMANUEL NICOLAS MANAFE)
BERITA TERKAIT

Panda pun menyinggung Gibran dan Bobby seharusnya mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai kader PDIP, untuk menunjukkan keduanya memiliki etika.

Dalam kesempatan itu Panda turut menyinggung pesan Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan pada 16 Agustus 2023 di DPR RI.

Saat itu Jokowi berpesan kepada semua politisi agar berpolitik dengan budi pekerti. Selain itu, Panda juga menepis anggapan jika PDIP tak menaruh hormat kepada Presiden Jokowi dan keluarga.

Justru, dia meyakini partai pimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ini sangat menaruh hormat.

Bahkan, merelakan kader yang loyal dan giat bekerja untuk 'dipinggirkan' untuk memberikan karpet merah bagi Gibran dan Bobby maju Pilkada.

Berharap Jokowi di Masa Akhir Jabatannya Menjadi Legenda

Panda masih berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri masa jabatan dengan meninggalkan legacy baik dan jadi salah satu pimpinan legenda Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas