Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usai Terbaring Sakit, Luhut Binsar Pandjaitan Muncul dalam Acara Pelantikan Menantunya Sebagai KSAD

Luhut hadir untuk pertama kali di depan publik usai terbaring sakit. Lebih dari sebulan Luhut dirawat di Singapura karena sakit yang dideritanya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Usai Terbaring Sakit, Luhut Binsar Pandjaitan Muncul dalam Acara Pelantikan Menantunya Sebagai KSAD
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan hadir dalam acara pelantikan Maruli Simanjuntak Sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara Jakarta, Rabu, (29/11/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan hadir dalam acara pelantikan Maruli Simanjuntak Sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara Jakarta, Rabu, (29/11/2023).

Luhut hadir untuk pertama kali di depan publik usai terbaring sakit. Lebih dari sebulan Luhut dirawat di Singapura karena sakit yang dideritanya.

Luhut hadir mengenakan jas hitam dibalut dasi merah. Rambut putihnya tampak terlihat meskipun telah ditutup oleh peci hitam.

Baca juga: Momen Luhut Binsar Pandjaitan Teteskan Air Mata usai Maruli Simanjuntak Dilantik Jokowi Sebagai KSAD

Sebelum pelantikan dimulai Luhut tampak bersalaman dengan sejumlah pejabat yang hadir mulai dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Wantimpres Wiranto, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Wakil Ketua MPR Yandri Susanto dan Syarif Hasan.

Luhut berdiri diapit oleh Prabowo dan Menkopolhukam Mahfud MD. Sebelum acara pelantikan Luhut tampak berbincang dengan Prabowo, Mahfud, Yandri, dan Ketua Komisi 1 Meutya Hafid.

Luhut mengikuti secara seksama prosesi pelantikan menantunya tersebut Sebagai KSAD sekaligus mendapatkan kenaikan pangkat menjadi bintang empat atau Jenderal.

Baca juga: Dijenguk Puan Maharani di Singapura, Luhut: Pemilu Harus Berjalan Menyenangkan

BERITA REKOMENDASI

Luhut hadir bersama istrinya yakni Devi Simatupang dan juga anaknya yang merupakan istri dari Maruli yakni Paulina Panjaitan.

Ada momen haru saat pelantikan Maruli oleh Presiden tersebut. Luhut Binsar Pandjaitan yang merupakan mertua dari Maruli tampak menangis saat memberikan ucapan selamat kepada Maruli.

Momen tersebut terjadi saat pelantikan telah selesai. Presiden dan tamu undang lainnya memberikan selamat kepada Maruli. Usai Presiden memberikan selamat, giliran Luhut yang memberikan ucapan selamat.

Maruli menghadap ke Luhut yang berada di sisi kirinya. Maruli memberikan hormat kepada mertuanya yang juga merupakan Purnawirawan Jenderal TNI tersebut. Luhut membalas hormat tersebut sambil tersenyum menghampiri Maruli.

Luhut lalu menampar pelan pipi kanan Maruli dan kemudian berpelukan. Luhut tampak menangis saat memeluk menantunya tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas