Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Urai Kepadatan Lalu Lintas, Korlantas Polri Terapkan One Way dan Contraflow di Tol Cipali

Korlantas Polri dan Jasa Marga akan melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Cipali untuk mengantisipasi kemacetan saat arus balik libur Natal 2023.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Urai Kepadatan Lalu Lintas, Korlantas Polri Terapkan One Way dan Contraflow di Tol Cipali
Deanza Falevi/TribunJabar
Korlantas Polri dan Jasa Marga akan melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Cipali pada Selasa (26/12/2023) mulai pukul 14:00 s/d 24:00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) bersama Jasa Marga akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) selama arus balik libur Natal 2023 yang akan dimulai Selasa (26/12/2023) pukul 14:00 WIB sampai dengan 24:00 WIB di Tol Cipali.

Rekayasa lalu lintas ini bertujuan untuk mengurai kemacetan saat arus balik libur Natal 2023 yang puncaknya diprediksi jatuh pada Selasa (26/12/2023).

Rencana rekayasa lalu lintas one way akan diberlakukan di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 188 sampai dengan KM 72 arah Jakarta yang dikelola oleh astratolcipali mulai dari pukul 14.00 s.d 24.00 WIB.




Sementara itu, rekayasa lalu lintas contraflow akan diberlakukan secara situasional berdasarkan diskresi Kepolisian di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang dikelola oleh Jasa Marga Group.

Adapun rekayasa lalu lintas ini akan dibagi menjadi beberapa tahap, yakni sebagai berikut:

Baca juga: Jasa Marga Siap Operasikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Selama Libur Nataru

- Rekayasa lalin “One Way” atau satu lajur akan dilakukan dari KM 188 GT Palimanan sampai dengan KM 72 GT Cikampek Utama

- Rekayasa lalin Contraflow menggunakan 2 lajur dari KM 72 sampai dengan KM 47

BERITA TERKAIT

- Sedangkan rekayasa lalin dari KM 47 hingga KM 36 akan menggunakan sistem Contraflow 1 lajur

- Kendaraan dari Bandung yang akan menuju Cirebon melewati tol Cisumdawu akan dialihkan keluar di exit tol Ujung Jaya majalengka-Cirebon-Palimanan 3.

- Kendaraan yang berada pada jalur one way arah balik bisa keluar melalui Gate Interchange: Sumber Jaya, Kertajati, Cisumdawu, Cikedung, Subang, Kalijati, Cikopo.

Bagi pengguna jalan dari arah Bandung (Cipularang/Padaleunyi) menuju arah Jakarta maupun dari arah Jakarta menuju Bandung masih bisa menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek secara normal.

Sumber (https://www.instagram.com/p/C1TIWcyP_Ko/)

(Tribunnews.com/Mikael Dafit)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas