Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ucapkan HUT Ke-77 Megawati, Connie Sebut Sosok Ibu yang Berani Meski Kerap Diancam dan Difitnah

Connie Rahakundini Bakrie menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-77 untuk Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ucapkan HUT Ke-77 Megawati, Connie Sebut Sosok Ibu yang Berani Meski Kerap Diancam dan Difitnah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik saat acara HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (10/1/2024). HUT ke-51 PDIP tersebut bertemakan Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat Bidang Militer dan Pertahanan Keamanan, Connie Rahakundini Bakrie menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-77 untuk Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

"Hi Madamme President Megawati, Sang Putri Reformasi, Fox Populii fox dei! Selamat Ulang Tahun ke 77. Semoga panjang umur sehat selalu menjaga semesta dan akar rumput NKRI," kata Connie kepada wartawan, Selasa (23/1/2024).

Diketahui, hari ini Selasa (23/1/2024), Megawati Soekarnoputri merayakan hari ulang tahun ke-77.

Connie pun mengatakan Megawati adalah sosok Ibu selalu hadir dalam titik kritis sejarah negeri, menjadi pembangkit rakyat menumbangkan tirani dan melahirkan demokrasi di bawah panji Reformasi.

"Melahirkan banyak pemimpin di bawah demokrasi dan tegas menolak 3 periode dengan gagah berani," ungkap Connie.

Baca juga: PDIP: Selamat HUT ke-77 Ibu Megawati Soekarnoputri, Kokoh Dalam Prinsip dan Penjaga Demokrasi

Dia juga menilai Megawati merupakan sosok yang berani meski mendapat ancaman, dikhianati, dibully, difitnah, di intimidasi.

BERITA TERKAIT

Apalagi konsekuensi menjadi seorang Megawati Soekarnoputri sangat berat dan hanya bisa ditanggung oleh seorang negarawati yang tangguh dan berluhur hati.

"Satu anak tersesat, kualat dan berkhianat pada negeri, tidak menghalangi anak bangsa lainnya menjadi patriot Proklamasi, dan 1000 anak bangsa lainnya siap mengganti hasil perjuangan seorang Ibu Bangsa dalam mengabdi," jelas Connie.

Diberitakan sebelumnya, Pada Selasa (23/1/2024), seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan (PDIP) dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa hari ulang tahun Megawati selalu digelar sederhana dan hanya dirayakan bersama keluarga dan kebarabat.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau," kata Hasto kepada wartawan, Selasa (23/1/2024).

Hasto menambahkan, seluruh anggota dan kader Partai ikut merayakan ultah yang dibalut oleh kegiatan kebudayaan yang dilakukan secara daring melalui channel Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas