Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Dikabarkan Mau Dilantik Sebagai Menteri ATR/BPN, Sekjen Gerindra: Mengagetkan, Kami Belum Tahu

Muzani pun meminta awak media menanyakan kepada AHY terkait pelantikan tersebut. Hal yang pasti, pihaknya menyambut baik keputusan presiden.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in AHY Dikabarkan Mau Dilantik Sebagai Menteri ATR/BPN, Sekjen Gerindra: Mengagetkan, Kami Belum Tahu
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (20/2/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengaku kaget Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mau dilantik sebagai Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (21/2/2024) besok.

Muzani mengaku pihaknya kaget lantaran belum mendengar kabar AHY bakal menjadi Menteri ATR/BPN. 

Baca juga: AHY Dikabarkan Dilantik Jadi Menteri Jokowi Besok, Ini Penjelasan Demokrat




"Mengagetkan, karena kami belum pernah tahu sebelumnya," kata Muzani saat ditemui di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Muzani pun meminta awak media menanyakan kepada AHY terkait pelantikan tersebut. Hal yang pasti, pihaknya menyambut baik apa yang menjadi keputusan Presiden Jokowi.

"Kami menyambut baik apa yang sudah menjadi keputusan Presiden Joko Widodo, untuk mengangkat pembantunya siapapun dan dari partai manapun," katanya.

Baca juga: Ada Isu AHY Jadi Menteri ATR, Ini Riwayat Reshuffle Kabinet Jokowi Tiap Rabu Pon atau Rabu Pahing

Lebih lanjut, Muzani menuturkan bahwa Presiden Jokowi pastinya memiliki pertimbangan tersendiri mengenai pengangkatan AHY menjadi menteri.

BERITA TERKAIT

"Pasti Presiden Joko Widodo semasa kepresidenan beliau memiliki pertimbangan yang matang untuk mengangkat siapapun namanya, dari partai manapun, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang. Karena itu, kami percaya dan kami menyambut baik keputusan itu," tukasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan merombak kabinetnya pada Rabu, (21/2/2024). Dua Menteri rencananya akan dirombak Presiden. Pertama yakni Menkopolhukam yang saat ini dijabat oleh Tito Karnavian sebagai pelaksana tugas (Plt) setelah sebelumnya ditinggal Mahfud Md. 

Kursi Menkopolhukam akan diisi oleh Hadi Tjhajanto yang saat ini menjabat Menteri ATR/BPN. Selain itu kabarnya kursi Menteri ATR/BPN yang ditinggalkan Hadi akan diisi oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Koordinator Jubir Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa Reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden. Pihaknya menghormati hak yang dimiliki Presiden tersebut.

"Jadi, apakah akan ada pelantikan menteri, lalu siapa menterinya, tentu beliaulah yang tahu. Silahkan ditanyakan kepada beliau," katanya, Selasa, (20/2/2024).

Baca juga: VIDEO Besok, Hadi Tjahjanto Disebut Bakal Dilantik Jadi Menkopolhukam dan AHY Sebagai Menteri ATR

Ia mengatakan bila ditunjuk sebagai Menteri, AHY akan siap. Sebagai seorang mantan prajurit AHY mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. 

"Jika Negara memanggil, Mas AHY siap memenuhi panggilan tugas dari negara," katanya.

"Dulu di militer, lalu sekarang di medan politik. Ke depannya, tentu beliau selalu siap memenuhi panggilan tugas untuk bangsa dan negara," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas