Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bahlil Beri Sinyal Maju dalam Perebutan Kursi Ketum Golkar: Lihat Saja Proses

Hal sama dilakukan Bahlil saat dikonfirmasi pernyataan Waketum Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) bahwa dirinya bagian dari empat kandidat Caketum Golk

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Bahlil Beri Sinyal Maju dalam Perebutan Kursi Ketum Golkar: Lihat Saja Proses
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia usai menghadiri acara buka bersama Presiden Jokowi dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia yang juga kader Golkar beri sinyal saat ditanya potensi dirinya maju dalam pemilihan Calon Ketua Umum Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) partainya Desember Mendatang.

"Oh belum, belum. Kita lihat aja proses ya," kata Bahlil usai menghadiri acara buka bersama Presiden Jokowi dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Bahlil enggan berkomentar lebih jauh terkait namanya yang digadang-gadang akan maju dalam perebutan Kursi Ketua Umum Golkar.

Hal sama dilakukan Bahlil saat dikonfirmasi pernyataan Waketum Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) bahwa dirinya bagian dari empat kandidat Caketum Golkar.

"Ah Itu pak Bamsoet aja itu ya, pak Bamsoet aja ya," pungkasnya.

Sebelumnya beberapa nama digadang-gadang akan maju bertarung memperebutkan kursi Ketua Umum Golkar, mereka diantaranya yakni Bambang Soesatyo atau Bamsoet, Airlangga Hartarto, Bahlil Lahadalia, dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

BERITA TERKAIT

Bamsoet mengatakan, dirinya siap untuk maju menjadi kandidat ketua umum Partai Golkar dalam Munas Desember 2024 mendatang.

Bamsoet mengungkapkan, ada tiga nama lain masuk sebagai bursa calon Ketua Umum Golkar, selain dirinya.

"Ya ada setidaknya santer 4 suara yang muncul di permukaan yang akan bertarung di forum Munas tahun ini," ungkap Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

"Ada Pak Airlangga sendiri, ada Pak Agus Gumiwang, ada Pak Bahlil, ada saya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Tanggapi Isu Maju Jadi Ketum Golkar Gantikan Airlangga Hartarto, Gibran: Biar yang Senior

Ketua MPR RI itu menuturkan, dirinya akan menyiapkan Munas usai pengumuman hasil Pemilu 2024.

"Ya kita banyak berdoa semoga hasil pemilu ini sesuai dengan harapan kita semua. Presiden dilantik dengan, suasana politik kondusif, nah baru kita bicara tentang Munas," ujar Bamsoet.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas