Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Forum Komunikasi Pengusaha IKN Beri Dampak Positif pada Investor

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menyambut baik pembentukan Forum Komunikasi Pengusaha Ibu Kota Nusantara (FKP-IKN).

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Forum Komunikasi Pengusaha IKN Beri Dampak Positif pada Investor
Istimewa
Kegiatan Investor Gathering bersama para investor Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (2/4/2024) di Hotel Sultan, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA -- Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menyambut baik pembentukan Forum Komunikasi Pengusaha Ibu Kota Nusantara (FKP-IKN).

Kehadiran forum resmi ini diharapkan memberikan dampak positif bagi para investor.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Investor Gathering bersama para investor Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (2/4/2024) di Hotel Sultan, Jakarta.

”Izinkan saya menggunakan momentum Ramadhan kali ini untuk menyampaikan apresiasi kami kepada investor sekalian atas dukungan dan kerjasama yang sangat baik sejak awal proses hingga hari ini,” ucap Bambang Susantono.

Dalam kegiatan tersebut, OIKN juga memperkenalkan Tim Investor Relations Unit untuk menangani investor secara profesional dan cepat.

Tim tersebut beranggotakan Rusmin Lawin, Vallin Tsarina, Panji Himawan, Rewinnita Maretnoningtyas, Tubagus Hikmatullah, Moh. Ayub Arwin, dan Eric Limansantoso. 

BERITA TERKAIT

Melalui tim tersebut, investor bisa memperoleh informasi mengenai proses investasi serta perkembangan pembangunan di IKN.

”Dengan keberadaan tim ini, kami harapkan Ibu dan Bapak sekalian akan mudah untuk mendapatkan perkembangan informasi proses investasi dan juga progress pembangunan di IKN,” ujar Bambang Susantono.

Selain itu OIKN turut mengumumkan soft launching Investara (Investasi Nusantara) yang merupakan platform digital untuk menciptakan kemudahan dalam berinvestasi di Ibu Kota Nusantara.

Jika sebelumnya investor perlu mengirimkan Letter of Intent (LOI) secara manual melalui email, kini dengan mudah didapat melalui aplikasi. 

"Peta Lahan Ibu Kota Nusantara juga yang sebelumnya terbatas informasinya, kini cukup melalui satu aplikasi, dapat diakses secara digital oleh para investor.” kata Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono.

Melalui kegiatan ini, para investor yang tergabung dalam forum dapat menyampaikan apresiasi kepada OIKN.

Forum komunikasi ini merupakan wadah yang diinisiasi dan beranggotakan para investor yang telah melakukan groundbreaking di IKN maupun tengah melaksanakan proses Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) untuk menciptakan sinergi.

”Para Investor menyampaikan apresiasi kepada OIKN yang telah memfasilitasi dan mendengarkan berbagai kebutuhan investor demi tercapainya iklim investasi yang profesional dan tangkas di IKN. Kami berharap hubungan ini dapat terus menciptakan solusi bagi berbagai perkembangan pembangunan IKN," ungkap Sekretaris Forum Komunikasi Pengusaha Ibu Kota Nusantara Theresia Rustandi.

Baca juga: Menteri PUPR Ungkap Prabowo-Gibran Bakal Dilantik Jadi Presiden dan Wakil Presiden di IKN

Acara juga dihadiri oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas