Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tanggapan Sutradara Film Vina Atas Penangkapan Pegi alias Perong oleh Polda Jabar

Aparat penegak hukum kembali membuka kasus kematian Vina Cirebon, yang sudah sempat ditutup delapan tahun lalu.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tanggapan Sutradara Film Vina Atas Penangkapan Pegi alias Perong oleh Polda Jabar
youtube
Anggy Umbara, sutradara film Vina: Sebelum 7 Hari. 

Laporan Wartawan Wartakota, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film Vina: Sebelum 7 Hari viral di Indonesia, aparat penegak hukum kembali membuka kasus kematian Vina Cirebon, yang sudah sempat ditutup delapan tahun lalu polisi.

Polda Jawa Barat langsung mengeluarkan pengumuman, pihaknya menjadikan tiga pelaku, yakni Pegi alias Perong, Andi, dan Dani menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Polda Jawa Barat pun sudah menangkap seorang Terduga pelaku yang bernama Pegi alias Perong, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/5/2024) malam. Perong dikabarkan menjadi otak dari pembunuhan Vina Cirebon.

Sutradara film Vina: Sebelum 7 Hari, yakni Anggy Umbara senang karena karya yang ia sutradarai ternyata memberikan dampak besar terhadap Negara.

Anggy Umbara juga bersyukur karena polisi sudah menangkap satu terduga pelaku, yang dikabarkan menjadi otak dalam pembunuhan Vina Cirebon.

"Tanggapan saya sih semoga tidak salah tangkap," kata Anggy Umbara kepada awak media, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (22/5/2024).

BERITA REKOMENDASI

Anggy meminta polisi bisa membuktikan kalau Pegi alias Perong adalah pelaku tindak kejahatan, dan bisa diadilkan seadil-adilnya.

"Saya pengin pelaku diadili sesuai dengan hukum yang berlaku, tanpa ada power abuse atau intimidasi apapun terhadap hukum yang berlaku dinegara ini, itu aja sih," ucapnya.

Baca juga: Pegi Terduga Pelaku Pembunuh Vina Ditangkap, Pihak Keluarga Telah Dikabari & Akan Turut Diperiksa

"Kalau emang dia bersalah ya dikasih hukuman, kalau emang dia terbukti nggak bersalah ya harus dibebaskan," sambungnya.

Anggy mengaku ada kepuasan tersendiri ketika film Vina: Sebelum 7 Hari bisa memberikan dampak besar, karena ia membuatnya dengan penuh perjuangan.

Foto DPO Kasus Pembunuhan Vina, Pegi alias Perong, atau Pegi Setiawan dan foto Vina semasa hidup.
Foto DPO Kasus Pembunuhan Vina, Pegi alias Perong, atau Pegi Setiawan dan foto Vina semasa hidup. (Kolase tribunnews)

"Bahwa kami lakukan selama ini bersama-sama dengan tim dalam membuat film, menerima hujatan, menerima konsekuensi, dan menerima hasilnya itu kita syukuri aja, karena bisa memberikan perubahan itu sendiri," jelasnya.

Baca juga: Pegi Setiawan 8 Tahun jadi Buron, Diduga Pelaku Utama Kasus Vina, jadi Buruh Bangunan di Bandung

Anggy Umbara begitu bersyukur dirinya bisa memberikan manfaat untuk banyak orang, melalui sebuah karya yang ia buat selama ini.

"Meski pun tugas setiap manusia hadir di dunia ini kan untuk memberikan manfaat dengan dibuatnya film ini dan bisa melakukan perubahannya itu salah satu manfaat yang Alhamdulillah bisa kita lakukan," ujar Anggy Umbara. (ARI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas