Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengacara Keluarga Vina Cirebon Ternyata Simpan Kisah Pilu, Suami Dibunuh, 7 Pelaku Belum Tertangkap

Pengacara keluarga Vina, Putri Maya Rumanti menceritakan itu dalam pertemuannya dengan Kang Dedi Mulyadi (KDM) di Jakarta.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pengacara Keluarga Vina Cirebon Ternyata Simpan Kisah Pilu, Suami Dibunuh, 7 Pelaku Belum Tertangkap
Kolase Tribunnews
Siapa sangka jika pengacara kasus Vina merupakan korban kejahatan. Ia adalah seorang istri yang suaminya meninggal dibunuh dan hingga kini sejumlah pelakunya masih belum ditangkap. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak banyak yang tahu jika ada kisah pilu lain di balik kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Siapa sangka jika pengacara kasus Vina merupakan korban kejahatan.

Ia adalah seorang istri yang suaminya meninggal dibunuh dan hingga kini sejumlah pelakunya masih belum ditangkap.

Pengacara keluarga Vina, Putri Maya Rumanti menceritakan itu dalam pertemuannya dengan Kang Dedi Mulyadi (KDM) di Jakarta.

Kepada Dedi Mulyadi, Putri mengungkapkan bagaimana detik-detik suaminya meninggal dengan sejumlah luka benda tumpul dan tajam pada 2018.

Tragedi tewasnya suami Putri bernama Reki Nelson itu bermula dari anaknya yang menginformasikan gerai thai tea mereka di Perumahan Citra Garden, Bandar Lampung dimaling oleh sejumlah orang.

Reki yang sedang istirahat langsung bergegas, sementara Putri menunggu di rumah.

BERITA TERKAIT

Karena lokasi terbilang ramai dan kondisi belum terlalu malam Reki pun pergi ke gerai bersama anaknya tanpa meminta pendampingan security. Sesampainya di sana ia melihat gerombolan anak muda melarikan diri.

“Ternyata di dalam ada yang sembunyi satu orang dan ditangkap. Almarhum (Reki) menginterogasi satu orang itu, sementara anak saya pergi memanggil security,” ujar Putri.

Tak berselang lama sang anak pun kembali bersama security. Namun saat itu ia mendapati ayahnya telah tergeletak dengan sejumlah luka di tubuhnya.

“Jadi ketika gerombolan itu kabur mereka pulang ke rumah dan memanggil preman-preman dewasa. Mereka kembali dan sampai pada akhirnya suami meninggal dunia luka-luka,” ucapnya.

Menurut Putri dari 2018 baru tiga orang yang telah ditangkap dan menjalani hukuman. Ia pun telah berusaha mengungkap dan mendorong agar para pelaku segera ditangkap.

“Yang masih belum tertangkap sekitar 6-7 orang,” ujarnya.

Berangkat dari kepedihan atas tewasnya sang suami itulah yang menjadi motivasi Putri untuk membantu keluarga Vina secara suka rela.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas