Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beda dari Biasanya di Sidang Kabinet Paripurna, Prabowo duduk di Samping Jokowi Sejajar Dengan Menko

Biasanya dalam rapat paripurna kabinet, hanya para Menteri Koordinator yang duduk sejajar dengan Presiden dan Wakil Presiden.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Erik S
zoom-in Beda dari Biasanya di Sidang Kabinet Paripurna, Prabowo duduk di Samping Jokowi Sejajar Dengan Menko
Tribunnews/Taufik Ismail
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang paripurna Kabinet membahas ekonomi terkini di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (24/6/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang paripurna Kabinet membahas ekonomi terkini di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (24/6/2024).

Ada yang menarik dari rapat seluruh anggota Kabinet yang digelar di Istana Negara, Jakarta tersebut. Yakni, saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto duduk di samping Presiden Jokowi.

Biasanya dalam rapat paripurna Kabinet hanya para Menteri Koordinator yang duduk sejajar dengan Presiden dan Wakil Presiden.

Baca juga: Pimpin Sidang Paripurna Kabinet, Jokowi Singgung Sejumlah Negara yang Terkena Resesi

Pantauan Tribunnews dalam rapat paripurna Kabinet tersebut, Prabowo duduk di samping kanan Jokowi. Ia diapit Presiden dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Selain Itu, mereka yang duduk di depan yakni Wapres Ma'ruf Amin,  Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Hadi Tjhajanto, dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Mereka duduk menghadap para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

BERITA REKOMENDASI

Deputi Protokol, pers dan media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan bahwa Prabowo duduk di depan sebagai Presiden terpilih.

"Iya Karena posisi beliau sebagai presiden terpilih," katanya.

Hal yang sama juga disampikan Airlangga Hartarto. Ia mengatakan Prabowo duduk di depan bersama Presiden, Wapres, dan para Menko sebagai Presiden terpilih.

"Iya sebagai president elected,"  Kata Airlangga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas