Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DMDI Kalimantan Timur Siapkan Lahan untuk Bangun Sekretariat di IKN

Said Aldi juga mengungkapkan, DMDI Indonesia akan gerak cepat melakukan pembangunan sekretariat bila nantinya lahan tersebut telah disiapkan.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in DMDI Kalimantan Timur Siapkan Lahan untuk Bangun Sekretariat di IKN
Istimewa
Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam Kalimantan Timur (DMDI Kaltim) akan menyiapkan lahan untuk dibangunnya Sekretariat DMDI Indonesia di lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam Kalimantan Timur (DMDI Kaltim) akan menyiapkan lahan untuk dibangunnya Sekretariat DMDI Indonesia di lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan.

“Insya Allah kita akan siapkan lahan sekaligus Sekretariatnya. Pak Ketua Umum DMDI Indonesia, Datuk H Said Aldi Al Idrus tak perlu lagi mencari lokasi tanah. Nanti kami siapkan lahannya," ujar Ketua DMDI Kaltim, Rahmad Mas’ud saat menerima kunjungan Ketum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus yang dilanjutkan dengan rapat koordinasi di rumah dinas Walikota Balikpapan, Minggu (7/7/2024) lalu.

Rahmat yang juga Wali Kota Balikpapan mengungkapkan, dalam rapat koordinasi tersebut, pihaknya meminta arahan dan masukan dari Ketua Umum DMDI Indonesia, Datuk Said Aldi Al Idrus terkait dengan program kerja DMDI Kaltim yang akan di Gerakkan kedepannya.




“Dan tentunya arahan serta masukan dan beberapa agenda dari Pak Said Aldi akan menjadi acuan kami untuk tancap gas menjalankan program kerja yang akan bermanfaat buat masyarakat kalimantan Timur,” tutur Rahmat.

Baca juga: Keppres Pemindahan Ibu Kota Belum Juga Diteken, Djarot PDIP: Begitu Hasilnya Kalau Terlalu Dipaksa

Lebih lanjut Rahmat yang didampingi sekretaris DMDI Kaltim Johan Marpaung menjelaskan, beberapa program yang akan disiapkan untuk dijalankan dalam waktu dekat.

“Program kerja yang akan kita jalankan ini sebagai bentuk komitmen DMDI Kaltim berdasarkan  tindaklanjut dari hasil rapat yang telah kita laksanakan baru-baru ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketum DMDI Indonesia Datuk Said Aldi Al Idrus mengapresiasi kegiatan Rakor DMDI Kaltim yang merencanakan pembentukan DMDI di kab/kota se kaltim,dan penyusunan program kerja di tahun 2024 sd 2025 serta penyediaan lahan yang akan diperuntukkan untuk Sekretariat DMDI Indonesia di IKN, Kalimantan Timur.

BERITA TERKAIT

“Kita sangat apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada ketua umum DMDI Kaltim  H. Rahmat Mas’ud yang juga Wali Kota Balikpapan yang telah berkenan menyediakan lahan untuk Sekretariat DMDI Indonesia."

Said Aldi juga mengungkapkan, DMDI Indonesia akan gerak cepat melakukan pembangunan sekretariat bila nantinya lahan tersebut telah disiapkan.

“Kita tak akan menunggu lama untuk membangunnya. Segala upaya akan kita maksimalkan agar Sekretariat DMDI Indonesia segera berdiri megah di IKN.

Baca juga: Jaksa KPK Blak-blakan Kantongi Bukti Perselingkuhan SYL tapi Tak Mau Bongkar, Ogah Cari Sensasi

Sebagai informasi, DMDI adalah sebuah organisasi non-pemerintah yang didirikan pada tahun 2000 di Malaysia.

Awalnya hanya 10 negara, yang kemudian berkembang menjdi 29 negara.

 Tujuan utama DMDI adalah memperkuat solidaritas di antara negara-negara anggota serta mempromosikan kerja sama dalam berbagai bidang di antara umat Muslim.

Mulai dari Ekonomi, Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Kepemudaan, Olahraga, Kesehatan, Informasi, dan Teknologi.

Pada tahun 2021, Mesyuarat Majlis Tertinggi (Musyawarah Majelis Tertinggi) Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), memilih Komjen (Purn) H Syafruddin menjadi Wakil Presiden.

Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan kiprah eks Wakil Kapolri tersebut dalam kegiatan kemanusiaan dan keumatan di Indonesia dan di luar Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas