Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan PM Papua Nugini di Istana Bogor

Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, (15/7/2024).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan PM Papua Nugini di Istana Bogor
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, (15/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, (15/7/2024).

Rangkaian kendaraan PM Marape tampak tiba di Istana Bogor, sekitar pukul 10.00 WIB. Presiden kemudian menyambut PM Marape begitu tiba di Lobi Istana Bogor.

Mengenakan jas Hitam, Jokowi menyalami PM Marape begitu turun dari mobil.

Sambil berbincang singkat Presiden kemudian mengajak PM Marape berkenalan dengan sejumlah delegasi Indonesia.

Di antaranya Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sebaliknya Presiden Jokowi juga dikenalkan dengan sejumlah delegasi Papua Nugini yang hadir. Setelah itu Presiden Jokowi mengajak PM Marape ke ruang teratai Istana Bogor.

BERITA TERKAIT

Di lokasi tersebut, Presiden melakukan foto bersama dengan PM Marape yang kemudian dilanjutkan dengan pengisian buku tamu oleh PM Marape.

Setelah itu Presiden Jokowi kemudian mengajak PM Marape ke Veranda belakang Istana Bogor. Di lokasi tersebut Presiden berbincang singkat sambil melihat Kebun Raya Bogor. Presiden kemudian menggelar pembicaraan empat mata dengan PM Marape di kursi Veranda belakang Istana Bogor.

Kunjungan PM Marape ini merupakan kunjungan kedua, setelah sebelumnya ia mengunjungi Indonesia pada 23 Maret 2022 lalu. Presiden kemudian melakukan kunjungan balasan pada 5 Juli 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas