Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Said Aldi Al Idrus Didorong Kembali jadi Ketum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia

Di antaranya, Komjen Pol (Purn) H Syafruddin, Idrus Marham, H Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi yang disebut telah

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Said Aldi Al Idrus Didorong Kembali jadi Ketum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia
Istimewa
Ketua Umum DPP Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Aldi Al Idrus menerima penghargaan dari Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr H Hasbi Abubakar pada acara Anniversary 90 Jamiyah Singapore Gala Dinner di Marina Bay Sand Expo & Convention Center Singapura, Sabtu (16/7/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 34 DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) se-Indonesia mendukung Datuk H Said Aldi Al Idrus kembali menjadi Ketua Umum DPP BKPRMI tiga periode.

Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 BKPRMI ini sendiri sedianya diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara, pada 7-10 Agustus 2024 mendatang.

Tak hanya itu, 34 DPW BKPRMI se Indonesia ini juga mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Munas ke-14 BKPRMI sekaligus Jambore Remaja Masjid se ASEAN di Hotel Santika, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan mendatang.

"Pada kepengurusan ini, kami melihat gerakan kaderisasi dan pembinaan DPW serta DPD BKPRMI se Indonesia sampai hari ini sudah sangat baik. Kami juga sudah berkomunikasi dengan para ketua umum DPW BKPRMI di berbagai wilayah Indonesia. Mereka setuju agar Datuk Said Aldi kembali memimpin BKPRMI," kata beber Ketua Umum DPW BKPRMI Sulawesi Barat (Sulbar), H Suardi di Majene Sulbar kepada wartawan, Senin (15/7/2024).  

Sementara, Wakil Ketua DPP BKPRMI Sedek Rahman Bahta mengaku setuju dengan usulan-usulan DPW dan DPP BKPRMI juga telah bersilaturahmi dengan para senior dan mereka memberikan apresiasinya kepada Said Aldi dalam menjalankan amanatnya.

Di antaranya, Komjen Pol (Purn) H Syafruddin, Idrus Marham, H Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi yang disebut telah meminta Datuk Said Aldi said berkenan kembali untuk dipilih menjadi Ketua Umum DPP BKPRMI periode 2024-2028.

"Namun saat ini Ketum Said Aldi tak berkenan karena hal tersebut melanggar aturan organisasi. Sebab di dalam Anggaran Dasar, Ketum DPP hanya bisa menjabat 2 periode. Keinginan beliau di periode kedepan kader-kader muda BKPRMI yang tampil menjadi Ketua Umum," ujar Sedek Bahta.

Baca juga: Ketua DPRD Rembang Ditahan di Arab Saudi Akibat Langgar Imigrasi, Kemenag: Mereka Keras soal Aturan

BERITA TERKAIT

Hingga saat ini, Said Aldi Al Idrus belum merespons perihal dukungan 34 DPW BKPRMI se Indonesia yang memintanya kembali menjadi Ketum DPP BKPRMI 3 periode.

Sekilas tentang BKPRMI

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (disingkat BKPRMI) adalah sebuah organisasi kader dakwah dan wahana komunikasi organisasi pemuda remaja masjid di Indonesia. saat ini Ketua Umum DPP-nya Said Al Idrus.

Organisasi yang awalnya bernama BKPMI ini berdiri pada 3 September 1977 (19 Ramadhan 1397 H) di Masjid Istiqamah Bandung, Jawa Barat.

Perubahan dari Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPMI) ke Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dilakukan dalam Musyawarah Nasional VI tahun 1993 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Hal ini bersamaan dengan bergabungnya Forum Silaturahmi Remaja Masjid (FOSIRAMA) di bawah pimpinan Idrus Marham (Ketua Umum DPP BKPRMI yang lalu).

Bersamaan dengan perubahan nama organisasi, dalam MUNAS VI ini pula disepakati, bahwa BKPRMI merupakan lembaga otonom dari organisasi Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Baca juga: Paus Fransiskus akan Temui Pemuka Agama Indonesia di Masjid Istiqlal

Selain itu, di bawah pengurus BKPRMI terbentuk beberapa Lembaga Pembinaan dan Pengembangan, seperti Dakwah dan Pengkajian Islam (LPP-DPI), Sumber Daya Manusia (LPP-SDM), Ekonomi Koperasi (LPP-EKOP), Dan Keluarga Sejahtera (LPP-KS). Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ketahanan Santri (LKS), terbentuk dalam suatu rapat pleno DPP pasca MUNAS VI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas