Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SOKSI Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Jabat Ketum Golkar Lagi, Ini Alasannya

Ia pun mencontohkan raihan suara Golkar yang naik signifikan dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024. 

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in SOKSI Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Jabat Ketum Golkar Lagi, Ini Alasannya
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Para pengurus organisasi pendiri Partai Golkar, Depinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) memberikan deklarasi dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar, di JS Luwansa, Jakarta, Selasa (16/7/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu organisasi pendiri Partai Golkar, Depinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto agar menjabat kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Mereka mendukung Airlangga menjabat kursi pucuk pimpinan partai pohon beringin itu dua periode.

Ketua Umum Depinas SOKSI, Ahmadi Noor Supit, mengungkap alasan memberikan dukungan kembali kepada Airlangga. Dia menilai Airlangga dianggap telah berhasil memimpin Partai Golkar.

Ia pun mencontohkan raihan suara Golkar yang naik signifikan dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024. 

“Fakta yang diterima di negara ini bahwa ternyata bapak Airlangga Hartarto bisa menyelamatkan, membuktikan kepada seluruh bangsa dan negara ini bahwa Golkar adalah partai yang pantas dan pasti ke depan akan menjadi partai terbesar dalam perpolitikan nasional, dan itu adalah suatu hal yang luar biasa,” kata Supit saat pidato di acara deklarasi dukungan di JS Luwansa, Jakarta, Selasa (16/7/2024). 

Atas pertimbangan itu, kata Supit, Depinans SOKSI bersama para jajaran Dewan Pembina dan Kehormatan telah memutuskan untuk mendukung Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029. 

“Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto yang saya hormati, SOKSI pada hari ini meyakini, kami yakin bahwa kita akan bersama sama berjuang di Partai Golkar di bawah kepemimpinan bapak Airlangga Hartarto,” ujarnya. 

Baca juga: KIM Dikabarkan Retak Gegara Pecah Kongsi di Pilgub Banten, Prabowo Disebut Tak Memiliki Persoalan

BERITA TERKAIT

Saat itu, surat keputusan dukungan SOKSI kepada Airlangga juga sempat dibacakan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Depinas SOKSI Mukhamad Misbakhun.

“Depinas SOKSI menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan, keputusan Depinas SOKSI tentang deklarasi SOKSI untuk bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar Periode 2024-2029,” ucapnya.

“Kedua, menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Dewan Pimpinan Daerah SOKSI Provinsi, dan Dewan Pimpinan Cabang SOKSI Kabupaten Kota untuk melaksanakan keputusan ini dengan melaksanakan konsolidasi total,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketum Golkar Airlangga Hartarto menjawab dukungan tersebut dengan membacakan sebuah pantun. Dia berterima kasih atas dukungan SOKSI.

Baca juga: Yusril Ihza Mahendra Diadukan ke Bareskrim Polri Atas Tuduhan Pelanggaran Aturan Kepengurusan PBB

Berikut pantun yang dibacakan Airlangga:

Pohon beringin tumbuh di Bekasi

Duduk dibawahnya sambil makan telur puyuh

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas