Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2 Pemuda-Pemudi Kaltim Bakal Kibarkan Bendera Pusaka di IKN: Tak Nyangka, Orang Tua Sangat Senang

Kedua pasukan Paskibraka tersebut yaitu Livenia Evelyn Kurniawan, siswi SMA Katolik St. Fransiskus Assisi Samarinda, yang lahir di Samarinda.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in 2 Pemuda-Pemudi Kaltim Bakal Kibarkan Bendera Pusaka di IKN: Tak Nyangka, Orang Tua Sangat Senang
OIKN
Livenia Evelyn Kurniawan dan Sunnu Wahyudi menjadi perwakilan pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Kalimantan Timur untuk mengibarkan Bendera Pusaka di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

TRIBUNNEWS.COM, - Dua pemuda-pemudi pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Kalimantan Timur tidak menyangka bisa lolos ke tingkat pusat bertugas mengibarkan Bendera Pusaka di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Mereka akan bertugas pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-79 Republik Indonesia.

Adapun kedua pasukan Paskibraka tersebut yaitu Livenia Evelyn Kurniawan, siswi SMA Katolik St. Fransiskus Assisi Samarinda, yang lahir di Samarinda.

Kemudian, Sunnu Wahyudi merupakan siswa SMK Negeri 2 Sangata Utara, lahir di Kabupaten Sangatta.

Baca juga: Upacara 17 Agustus Perdana di IKN, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir

“Puji Tuhan pada tanggal 22 Juni saya mendapatkan kabar bahwa hasil tesnya sudah keluar dan puji Tuhan saya lolos. Saya sangat senang dan bangga karena bisa menjadi salah satu perwakilan dari Kalimantan Timur. Terlebih lagi upacara akan dilaksanakan di IKN untuk pertama kalinya,” kata Livenia dikutip dari Website OIKN, Jumat (19/7/2024).

Apalagi, menjadi Paskibraka sudah menjadi cita-cita Livenia sejak kecil.

“Cita-cita saya memang dari kecil ingin menjadi seorang Paskibraka. Saya dari SD sudah aktif mengikuti ekstrakurikuler Paskibraka,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Selain menjadi kebanggaan bagi warga Kalimantan Timur, terpilihnya Lavenia sebagai Paskibraka juga mewujudkan cita-cita orang tuanya untuk menonton upacara secara langsung di Istana Negara.

“Orang tua saya sangat senang, terutama mama saya karena dari dulu mama saya ingin menonton upacara secara langsung di Istana Negara,” ujarnya.

Rasa bangga juga dirasakan oleh Sunnu.

Ia mengungkapkan tak menyangka bisa lolos menjadi salah satu Paskibraka pertama yang akan mengibarkan Bendera Pusaka di ibu kota baru.

“Alhamdulillah, Kak. Rasanya bangga dan tidak menyangka juga, bisa tembus hingga tingkat pusat ini. Ini kan suatu pengalaman yang luar biasa. Kita kan tembus hingga pusat terus dapat mengibarkan di IKN itu suatu pengalaman yang luar biasa,” ungkap Sunnu.

Saat ini Calon Paskibraka Terpilih Tingkat Pusat Tahun 2024 tengah menjalani latihan yang dilaksanakan di Jakarta.

Selanjutnya para anggota Paskibraka akan berangkat menuju Nusantara di Kalimantan Timur untuk melakukan latihan akhir sebelum pelaksanaan Upacara Bendera di tanggal 17 Agustus 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas