Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

'Kampung Manado' Hadir di Jakarta, Gubernur Olly Sebut Cara Kenalkan Destinasi Wisata Sulut

Olly Dondokambey menghadiri event 'Marijo Torang Pigi Pasar Malam' yang digelar di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Dodi Esvandi
zoom-in 'Kampung Manado' Hadir di Jakarta, Gubernur Olly Sebut Cara Kenalkan Destinasi Wisata Sulut
Tribunnews/Abdi Ryanda Shakti
Gubernur Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menghadiri event 'Marijo Torang Pigi Pasar Malam' yang digelar di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menghadiri event 'Marijo Torang Pigi Pasar Malam' yang digelar di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan ini digelar untuk menjadi momen istimewa bagi warga Sulawesi Utara dan Manado yang merindukan suasana kampung halaman di tengah keramaian ibu kota.




Kegiatan ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado yang ke-401 yang jatuh pada 14 Juli 2024 lalu.

"Dalam rangka menyambut 17 Agustus dan hari HUT Manado, bisa memanfaatkan bagaimana mengenalkan budaya Sulawesi Utara di tengah-tengah kota Jakarta," kata Olly kepada wartawan.

Olly hadir bersama Kapolda Sulawesi Utara Irjen Yudhiawan dan jurnalis, Najwa Shihab dengan disambut oleh Tari Sipatokaan.

Baca juga: Prabowo Jenguk Olly, Politikus PDIP Sebut Hubungan dengan Semua Baik, Kecuali dengan Jokowi

Tak lupa, Olly juga menyempatkan diri untuk menghampiri tenant-tenant makanan khas dari Sulawesi Utara dan berbincang-bincang dengan warga Sulawesi Utara.

BERITA TERKAIT

"Tentunya semboyan Mari Jo Torang Ke Manado supaya yang kita gaungkan kemana-mana (agar) orang-orang mengenal betul Manado menjadi salah satu destinasi wisata," tuturnya.

Para pengunjung Pasar Malam 2024 ini diberi berkesempatan untuk bernyanyi bersama lagu-lagu daerah Manado, joget Poco Poco, menikmati live mural, serta berbagai sajian menarik lainnya.

Gubernur Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menghadiri event 'Marijo Torang Pigi Pasar Malam' yang digelar di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024).
Gubernur Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menghadiri event 'Marijo Torang Pigi Pasar Malam' yang digelar di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024). (Tribunnews/Abdi Ryanda Shakti)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas