Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAL Laporkan Situasi Terkini Keamanan Laut Indonesia ke Wakil Presiden 

Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi menambahkan Wapres diagendakan hadir pada acara peringatan HUT TNI d

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in KSAL Laporkan Situasi Terkini Keamanan Laut Indonesia ke Wakil Presiden 
Dok. BPMI Setwapres
Wakil Presiden RI (Wapres) KH Maruf Amin menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Muhammad Ali di rumah dinas Wakil Presiden RI, Menteng, Jakarta, Selasa (23/7/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melaporkan keamanan laut Indonesia ke Wakil Presiden RI (Wapres) KH Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan Muhammad Ali ke Maruf Amin dalam pertemuan di rumah dinas Wakil Presiden RI, Menteng, Jakarta, Selasa (23/7/2024).




"Tadi, baru saja kami menghadap Bapak Wakil Presiden dan kami menjelaskan langsung pada beliau terkait dengan situasi keamanan laut," kata Ali dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Selasa (23/7/2024).

Lebih lanjut, Ali menyatakan Wapres secara khusus menanyakan terkait situasi di Laut Natuna Utara atau Laut Cina Selatan, dan beberapa perairan lainnya di Indonesia Timur. 

Dalam kesempatan ini, Ali juga melaporkan terkait peringatan HUT ke-79 TNI pada 5 Oktober 2024 mendatang kepada Wapres.

"Dan kita menyampaikan bahwa nanti mungkin perkembangan ke depan (akan dilaporkan) pada saat hari ulang tahun TNI (yang) akan diadakan atau diselenggarakan di Surabaya," kata dia.

BERITA TERKAIT

"Di mana nanti panitianya juga melibatkan dari armada-armada di bawah jajaran TNI Angkatan Laut," pungkas Laksamana Ali.

Baca juga: Hadapi HUT ke-79 RI, Pemasangan Bilah Garuda Kantor Presiden di IKN Tuntas, Bagaimana Air dan Tol?

Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi menambahkan Wapres diagendakan hadir pada acara peringatan HUT TNI di Surabaya.

Nantinya, Wapres juga kata Masduki akan sekaligus menerima Brevet (lencana) dari TNI AL.

"Saya kira tadi ada hal yang juga disanggupi oleh Bapak Wapres, bahwa Bapak Wapres akan hadir dalam acara penyematan Brevet dan akan hadir di Surabaya untuk (acara) 5 Oktober," ungkap Masduki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas