Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Bangun Infrastruktur Itu Bukan Hanya Bangun Beton Saja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Refleksi 10 Tahun Pemerintahan Bidang Konstruksi, Infrastruktur dan Investasi

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Jokowi: Bangun Infrastruktur Itu Bukan Hanya Bangun Beton Saja
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Refleksi 10 Tahun Pemerintahan Bidang Konstruksi, Infrastruktur dan Investasi di Kawasan Mampang, Jakarta, Senin, (31/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Refleksi 10 Tahun Pemerintahan Bidang Konstruksi, Infrastruktur dan Investasi di Kawasan Mampang, Jakarta, Senin, (31/7/2024).

Acara tersebut digelar gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi).

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan bahwa membangun infrastruktur bukan hanya mendirikan beton saja. Namun, harus terasa manfaatnya bagi masyarakat.

"Saya hanya ingin titip pada Gapensi bahwa membangun infrastruktur itu bukan hanya membangun beton-betonnya saja. Bukan hanya membangun asal jadi saja, tapi tidak ada manfaatnya," kata Jokowi

Sejak awal kata Jokowi pemerintah fokus terhadap pembangunan infrastruktur, baik untuk konektivitas, layanan dasar, pangan, energi dan industri.

"Angka-angkanya berapa kilometer jalan tol, jalan nasional semuanya sudah disampaikan  di layar jumlah pelabuhan, dan saya yakin ini adalah juga kontribusi besar dari Gapensi  baik pusat maupun di daerah," katanya.

BERITA TERKAIT

Menurut Presiden fokus pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur membuahkan hasil. Peringkat daya saing Indonesia di dunia naik dari 34 menjadi 27. Selain itu dengan infrastruktur yang baik juga maka akan menarik investor ke Indonesia.

"Begitu konektivitas tidak baik, infrastruktur tidak baik siapa investor yang mau masuk ke Indonesia. Tidak akan ada. Karena infrastruktur jadi kunci bagi datangnya investasi," kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas