Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fify Mulyani Ternyata Pernah Minta Hakim Agung Gazalba Saleh Urus Listrik Hingga Mebel di Rumahnya

Jaksa KPK heran dengan keterangan teman wanita dari Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh dalam persidangan kasus TPPU, Kamis (8/8/2024).

Penulis: Ashri Fadilla
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Fify Mulyani Ternyata Pernah Minta Hakim Agung Gazalba Saleh Urus Listrik Hingga Mebel di Rumahnya
Tribunnews.com/ Ashri Fadilla
Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Fify Mulyani saat menjadi saksi kasus TPPU Hakim Agung Gazalba Saleh di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (8/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ashri Fadilla

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibuat heran dengan keterangan teman wanita dari Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh dalam persidangan kasus TPPU, Kamis (8/8/2024).

Teman wanita Gazalba Saleh yang hadir memberikan keterangan adalah Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Fify Mulyani.

Keheranan jaksa itu lantaran argumen Fify soal Gazalba Saleh yang mengurusi keperluan listrik di rumah Fify di Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Alasan Fify, dia saat itu meminta tolong Gazalba sebagai teman untuk mencarikan teknisi dan mengawasi pekerjaan listrik di rumah yang baru dibelinya.

"Kalau listrik bagaimana? Pekerjaan Hakim Agung kan banyak, masa disuruh mikir listrik juga?" tanya jaksa penuntut umum kepada Fify.

Baca juga: Hakim Agung Gazalba Saleh Minta Barang Lebih Privat Setelah Terima Pashmina Dari Teman Wanita

"Dia tetap teman saya pak," jawab Fify.

BERITA TERKAIT

Jaksa menilai hal tersebut tak masuk akal, sebab Gazalba Saleh merupakan Hakim Agung yang memiliki banyak pekerjaan penting.

Namun menurut Fify, hal tersebut wajar karena permintaannya disampaikan saat masa Pandemi Covid-19, di mana pekerjaan kantor banyak dialihkan ke rumah alias work from home (WFH).

Sedangkan Fify sebagai tenaga kesehatan (nakes) tak bisa WFH pada saat pandemi.

Baca juga: Ditahan di Rutan KPK, Hakim Agung Gazalba Saleh Masih Bisa Video Call dengan Teman Perempuannya

"Kenapa kok minta tolong ke Gazalba, kan dia Hakim Agung, tapi malah ngeribetin ke beliau mikir titik-titik listrik?" ujar jaksa, mempertanyakan argumen Fify.

"Mungkin pada saat Covid lebih longgar kali. Bapak-bapak semua mungkin WFH saat Covid, sedangkan saya tetap WFO (work from office)," kata Fify.

Tak hanya urusan listrik, Fify juga meminta bantuan Gazalba Saleh untuk mengurusi pekerjaan mebel di rumahnya.

Untuk pekerjaan mebel, Fify mengaku sudah memiliki gambar desain yang diinginkan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas