Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN Kongres Ke-6 di Jakarta, Eko Patrio: Kami Akan Ungkap Pak Prabowo dan Bang Zulhas Bersaudara

Eko Patrio janji bakal ungkap pembuktian jika Prabowo Subianto dengan Zulkifli Hasan adalah saudara saat kongres PAN pada 23-24 Agustus 2024.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in PAN Kongres Ke-6 di Jakarta, Eko Patrio: Kami Akan Ungkap Pak Prabowo dan Bang Zulhas Bersaudara
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio saat jumpa pers di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024). [Rizki Sandi Saputra] 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Kongres ke-6 Partai di Jakarta, mulai tanggal 23-24 Agustus 2024. 

Adapun kongres PAN itu akan digelar di Hotel Kempinski, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas menyampaikan alasan pihaknya menggelar agenda Kongres itu di arena tersebut.

"Kenapa di Kempinski, Hotel Indonesia dulu namanya itu, dulu tonggak kemajuan Indonesia pasca kemerdekaan itu Hotel Indonesia pusatnya disitu, nah kita ingin kongres kami yang ke-6 ini menjadi tonggak untuk menjadikan indonesia maju setelah 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045," kata Zulhas saat jumpa pers di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Lebih jauh, terkait dengan acara kongres ini, Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menjelaskan, kalau partainya akan mengedepankan konsep kebudayaan di seluruh Nusantara.

Oleh karena itu, kata dia konsep beberapa undangan dan juga flyer yang ditampilkan oleh PAN untuk Kongres ini merupakan visual istana di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Lalu kalau kontennya adalah tentu kita mengangkat budaya seluruh nusatara yang ada," kata Eko dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Jelang HUT Kemerdekaan, PAN Dorong IKN Jadi Kota Percontohan Energi Bersih

BERITA TERKAIT

Selain itu, Eko menegaskan, pihaknya juga akan menampilkan beberapa kondisi yang menarik dalam kongres itu.

Terutama kata dia, soal pembuktian kalau ternyata Presiden terpilih RI Prabowo Subianto memiliki hubungan saudara dengan Zulkifli Hasan.

Hanya saja, Eko belum dapat membeberkan secara detail maksud dari pernyataannya itu. Dia akan membuktikan dalam kongres yang rencananya akan mengundang seluruh ketua umum partai politik tersebut.

"Dan yang kedua adalah ini yang menarik rupanya pak Zulhas sama Bapak Prabowo rupanya saudara, saya menemukan itu ya, jdi nanti bisa dilihat tanggal 24," kata dia.

Baca juga: 13 Cagub-Cawagub PDIP pada Pilkada 2024, Ada Eks Panglima GAM hingga Adik Ketum PAN Zulhas

Terkait dengan momen ini, Eko mengharapkan kehadiran dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dalam agenda Kongres ini.

Dia menyatakan, kedua pimpinan negara itu akan turut diundang. 

"Jadi insya Allah acaranya 2 hari, 23-24 Agustus kongres tersebut dan insya Allah allah juga nanti berharap bapak Presiden dan bapak Presiden terpilih juga hadir," tandas dia.

Sebagai informasi, gelaran Kongres PAN ke-6 ini akan digelar di Hotel Kempinski, Jakarta, pada tanggal 23-24 Agustus 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas