Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati Tak Hadiri HUT ke-79 RI di IKN, Pilih Pimpin Upacara Bersama 5.000 Satgas PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin upacara HUT ke-79 RI di Lenteng Agung Jakarta Selatan. Bersama 5.000 Satgas PDIP.

Penulis: garudea prabawati
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Megawati Tak Hadiri HUT ke-79 RI di IKN, Pilih Pimpin Upacara Bersama 5.000 Satgas PDIP
Dok PDIP
Presiden kelima sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menjadi pembina upacara pengibaran bendera Merah Putih memperingati Kemerdekaan RI ke-79 di halaman Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). (Dok.PDIP) 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memimpin upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Jakarta Selatan,Sabtu (17/8/2024).

Tepatnya di halaman Masjid At-Taufiq Lenteng Agung.

Kehadiran Megawati di Lenteng Agung itu otomatis mengarikan ia absen upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.




Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan upacara di Lenteng Agung dihadiri sekitar 5.000 satuan tugas (satgas) PDIP.

"Sekitar 5.000 Satuan Tugas (Satgas) PDIP akan mengikuti prosesi acara ini," tutur Hasto, dikutip dari WartaKotalive.com.

Hasto berujar, kesediaan Megawati untuk mengikuti upacara di Lenteng Agung ini karena permohonan para kader dari tingkat pengurus partai hingga satgas.

"(Sebanyak) 5.000 satgas secara khusus mempersiapkan diri untuk upacara 17-an ini. Apalagi ini momen istimewa, bisa mengikuti upacara penaikan bendera Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Ibu Megawati."

BERITA TERKAIT

"Untuk diketahui, Ibu Megawati selalu menekankan bahwa satgas merupakan salah satu tulang punggung partai," jelas Hasto.

Terlihat Megawati mengenakan pakaian berwarna merah tiba di halaman Masjid At-Taufiq, sekolah pendidikan kader PDIP sekitar pukul 08.37 WIB.

Megawati tiba didampingi oleh putranya yang juga Ketua DPP DPIP bidang Ekonomi Kreatif, Prananda Prabowo, berserta istri, Nancy Prananda.

Megawati bersama Prananda Prabowo tampak disambut langsung oleh Hasto serta jajaran DPP Partai seperti Ahmad Basarah, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), serta Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ,Puti Guntur Soekarno.

Baca juga: Peringati HUT ke-79 RI, Wapres Maruf Amin Ingin Pemanfaatan Setiap Peluang untuk Majukan Indonesia

Puan Maharani ke IKN

Soal ketidakhadiran Megawati ke IKN dalam rangka upacara HUT ke-79 RI juga dikonfirmasi oleh Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Puan mengatakan Megawati berhalangan hadir upacara di IKN karena menghadiri upacara di Sekolah Partai PDIP, dilansir Kompas.com.

Puan mengaku akan mewakili Presiden kelima RI untuk menghadiri upacara di IKN.

"Ada acara di Lenteng Agung dengan struktur partai dan acaranya kan di IKN, jadi insyaallah saya yang ke IKN," kata Puan ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024), setelah rangkaian Sidang Tahunan dan pembukaan masa.

Sebagian artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Absen di IKN, Megawati Soekarnoputri Upacara HUT RI di Sekolah PDIP Lenteng Agung Jaksel

(Tribunnews.com/Garudea Prabawati)(WartaKotalive.com/Alfian Firmansyah) (Kompas.com/Nicholas Ryan Aditya)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas