Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Saleh Husin saat Ikut Lomba Makan Kerupuk di HUT RI Ke-79

Managing Director Sinarmas Saleh Husin ikut berbaur bersama warga perumahan guna memeriahkan dengan mengikuti berbagai lomba

Editor: Sanusi
zoom-in Cerita Saleh Husin saat Ikut Lomba Makan Kerupuk di HUT RI Ke-79
HO
Merayakan ulang tahun Indonesia ke-79, Managing Director Sinarmas Saleh Husin ikut berbaur bersama warga perumahan guna memeriahkan dengan mengikuti berbagai lomba, antara lain lomba makan kerupuk, main futsal pakai daster, kepala ditutupi potongan galon sambil 'dicantolin' ke talinya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan berbagai bentuk acara sesuai tradisi dan kebiasaan masyarakat setempat, mulai dari acara lomba yang lucu, kocak sampai dengan yang serius.

Nah tak ketinggalan untuk tahun ini pada perayaan ulang tahun Indonesia ke-79, Managing Director Sinarmas Saleh Husin ikut berbaur bersama warga perumahan guna memeriahkan dengan mengikuti berbagai lomba, antara lain lomba makan kerupuk, main futsal pakai daster, kepala ditutupi potongan galon sambil 'dicantolin' ke talinya.

Dan yang juga seru adalah ibu-ibu senior dengan line dance -nya maupun anak-anak dengan sepeda hiasannya. Acaranya semakin seru dan meriah karena dihibur dengan organ tunggal.

Baca juga: Breaking News: Besok Jokowi Kembali akan Rombak Kabinet, Siapa Saja Menteri yang Kena Reshuffle?

Warganya semakin berbaur dan guyub karena beberapa ibu menjajakan masakan dan minuman andalannya pada stand kecil yang sudah disiapkan dengan rapi. Jadi warga komplek dapat keliling berbelanja sekaligus menikmati bersama-sama.

"Termasuk saya mengalami kesulitan untuk memakan kerupuk yang dilombakan yang membuat banyak warga tertawa," ujar Saleh Husin.

"Ya saya kira untuk mendapatkan warga komplek perumahan di kota besar seperti Jakarta yang guyub , kompak dan rukun sangat jarang sekali ditemui."

Baca juga: Saleh Husin dan Anindya Bakrie Ikut Meramaikan One Run-10K

"Biasa nya acuh tak acuh, tidak saling menyapa sesama tetangga dan sulit berbaur. Tapi ini beda dan saya merasakan sekali bagaimana kompaknya warga komplek. Saya masih ingat waktu masih di kabinet gitu acara upacara di istana selesai saya buru-buru balik untuk ikut lomba masak nasi goreng."

"Maka dari itu saya selalu kalau menjelang 17 agustus saya sudah mikir wah nanti ikut lomba apa ya," ujar mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin sambil tersenyum.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas