Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NasDem Apresiasi Pendirian Badan Gizi Nasional, Diharapkan Dapat Mendorong SDM Sehat dan Unggul

Nasdem berharap Badan Gizi Nasional dapat mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan unggul.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in NasDem Apresiasi Pendirian Badan Gizi Nasional, Diharapkan Dapat Mendorong SDM Sehat dan Unggul
Tribunnews/Irwan Rismawan
Politisi Okky Asokawati. Partai NasDem mengapresiasi pendirian Badan Gizi Nasional melalui penerbitan Perpres No 83 Tahun 2024 tentang Badan Gizi Nasional. Badan ini diharapkan dapat mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan unggul.Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem mengapresiasi pendirian Badan Gizi Nasional melalui penerbitan Perpres No 83 Tahun 2024 tentang Badan Gizi Nasional.

Badan ini diharapkan dapat mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan unggul.

Ketua DPP Partai NasDem Okky Asokawati mengapresiasi pendirian Badan Gizi Nasional yang kedudukannya langsung berada di bawah Presiden.

Menurut dia, persoalan gizi menjadi hal penting bagi anak, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Baca juga: Bocoran Nama-nama Menteri yang Dikabarkan Kena Reshuffle Hari Ini, Ada Politisi PDIP Yasonna Laoly

"NasDem menyambut baik keberadaan Badan Gizi Nasional. Ini terobosan luar biasa untuk akselerasi pemenuhan gizi secara nasional," kata Okky kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Okky menyebutkan keberadaan Badan Gizi Nasional diharapkan dapat mengakselerasi, merumuskan, melaksanakan, dan mengawasi dalam pemenuhan gizi secara nasional.

Dia menilai kedudukan Badan Gizi Nasional yang langsung berada di bawah Presiden memberi pesan penting tentang pentingnya lembaga ini.

BERITA TERKAIT

"Satu hal yang harus dibaca, keberadaan Badan Gizi Nasional langsung di bawah Presiden memberi pesan penting, negara sangat serius mengurus gizi rakyat Indonesia,” ujar Okky.

Okky menambahkan sasaran kerja Badan Gizi Nasional juga terarah dan fokus sebagaimana disebutkan dalam Pasal 5 ayat (1) dan (2) Perpres No 83 Tahun 2024.

Menurut dia, target kerja Badan Gizi Nasional diyakini dapat mempercepat pemenuhan gizi nasional.

Baca juga: Jokowi 11 Kali Reshuffle Kabinet, Mau Lengser Depak Orang PDIP dan NasDem Beri ke Pendukung Prabowo

"Target sasaran Badan Gizi Nasional konkret dan jelas yakni anak didik di tingkat PAUD, SD, SMP, di pendidikan umum, kejuruan, khusus, layanan khusus, dan pondok pesantren,” ucap Okky.

Selain itu, imbuh Okky, Badan Gizi Nasional juga diarahkan pada bayi di bawah lima tahun (balita), ibu hamil serta ibu menyusui.

Pada kelompok ini, Okky menilai menjadi momen krusial dalam pemenuhan gizi.

"Balita atau tepatnya 1000 hari pertama bagi bayi, ibu hamil dan menyusui merupakan kelompok yang harus diberi perhatian secara khusus dalam pemenuhan gizi. Ini menyangkut kualitas tumbuh kembang anak ke depannya," tambah Okky.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pagi ini, Senin (19/8/2024). Hasan Nasbi sudah tiba di Istana. Kabarnya dia akan dilantik sebagai  Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pagi ini, Senin (19/8/2024). Hasan Nasbi sudah tiba di Istana. Kabarnya dia akan dilantik sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan. (Tribunnews/Taufik Ismail)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas