Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yasonna Laoly Sudah Tinggalkan Rumah Dinas Menteri Sejak Istri Meninggal Dunia

Di ruman dinas menteri tersebut hanya terlihat petugas penjaga serta beberapa pekerja bangunan yang tengah melakukan proses renovasi.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Yasonna Laoly Sudah Tinggalkan Rumah Dinas Menteri Sejak Istri Meninggal Dunia
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Situasi terkini rumah dinas Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) di Jalan Denpasar Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan pasca-Presiden Jokowi melakukan reshufle kabinet dengan memberhentikan Yasonna Laoly, Senin (19/8/2024).  

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yasonna Laoly sudah tak lagi menempati rumah dinas Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) setelah istrinya, Elisye Widya Ketaren, meninggal dunia pada 10 Juni 2021.

Pantauan Tribunnews.com di rumah dinas Menkumham di Jalan Denpasar Raya Blok C3 Nomor 2, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2024) siang, tak ada aktivitas menonjol maupun pemindahan barang di rumah tersebut usai Yasonna Laoly diberhentikan sebagai Menkumham.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberhentikan Yasonna Laoly dari jabatan Menkumham dan digantikan oleh anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas.

Di ruman dinas menteri tersebut hanya terlihat petugas penjaga serta beberapa pekerja bangunan yang tengah melakukan proses renovasi.

Seorang petugas di lokasi mengatakan, Yassona Laoly sudah sejak lama atau jauh hari sebelum Jokowi melakukan reshufle kabinet, jarang menempati rumah dinas.

"Bapak (Yassona) sudah lama enggak di sini, setelah ibu meninggal sudah enggak di sini," ujarnya.

Baca juga: Bahlil Lahadalia Menangis Saat Lepas Jabatan Menteri Investasi/Kepala BKPM

BERITA TERKAIT

Adapun pantauan di halaman rumah dinas, terlihat hanya ada enam sepeda motor yang terparkir berjejer di lokasi tersebut.

Di rumah dinas itu juga tampak tak ada satupun mobil yang Parkir di halaman parkir termasuk di dalam garasi yang memiliki pintu berwarna coklat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi ) melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada pagi ini, Senin, (19/8/2024). Selain merombak kabinet, Presiden Jokowi juga akan melantik sejumlah kepala lembaga baru.

Adapun daftar mereka yang dilantik yakni Supratman Andi Atgas  sebagai Menkumham menggantikan Yasonna Laoly. Kemudian, Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif.

Selain itu, Rosan Roeslani dilantik menjadi Menteri Investasi. Presiden juga akan melantik Taruna Ikrar sebagai Kepala BPOM dan Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamen Kominfo).

Baca juga: Kemana Arifin Tasrif Setelah Lengser dari Kursi Menteri ESDM? Jadi Petani di Jawa Barat

Jokowi juga melantik Kepala lembaga lembaga baru yakni Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi dan Hasan Nasbi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.

Sebagian besar para pejabat yang akan dilantik telah tiba di Istana. Mereka diantaranya Hasan Nasbi, Rosan Roeslani, Supratman Andi Agtas, Taruna Ikrar, dan Angga Raka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas