Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB Minta Polisi Usut Aktor Intelektual yang Memobilisasi Massa Penolak Muktamar di Bali

Huda pun meminta aparat kepolisian juga mengusut tuntas siapa dalang dibalik aksi demo tersebut. 

Penulis: Reza Deni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in PKB Minta Polisi Usut Aktor Intelektual yang Memobilisasi Massa Penolak Muktamar di Bali
ist
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tiba di Bali untuk menghadiri Muktamar 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda meminta aparat kepolisian untuk menbubarkan massa yang menggelar demo penolakan terhadap Muktamar PKB di arena Muktamar Bali di Bali Nusa Dua Covention Center.

Dia juga meminta polisi mengusut aktor intelektual dari mobilisasi massa tersebut.

Baca juga: Muktamar PKB Akan Pilih Ketua Umum dan Ketua Dewan Syuro, Cak Imin Kembali Memimpin?

"Kami minta aparat kepolisian pak Kapolda mention langsung kepada pak kapolri karena mereka berencana untuk membikin kegaduhan di bumi Bali ini yang kita cintain ini kita minta supaya aksi itu dibubarkan secepat-cepatnya," ujar Huda kepada wartawan, Sabtu (24/8/2024).

Huda pun meminta aparat kepolisian juga mengusut tuntas siapa dalang dibalik aksi demo tersebut. 

"Terkait dengan siapa yang memobilisasi atau intelektuak siapa dan sebagainya kita minta pihak kepolisian untuk mengusut karena ini supaya menjadi pelajaran penting di forum tertinggi partai PKB dan ada pelaksanaan indikasi penyusupan dan bahkan potensi untuk membikir onar dalam acara. Karena itu kita minta aktor intelektual diusut sampai tuntas," ujarnya.

Baca juga: PKB Akan Tentukan Sikap Resmi Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran di Muktamar Bali  

Di sisi lain, Huda memastikan jika sejumlah pendemo tersebut bukan lah merupakan kader partai atau pun pengurus. 

BERITA TERKAIT

"Karena mengganggu ketertiban umum menganggu masyarakat yang ada di bali dan sekaligus kami pertegas mereka semua bukan kader PKB dan bukan pengurus PKB apalagi bagian peserta Muktamar sama sekali tidak," katanya. 

"Mereka semua bukan kader PKB dan bukan pengurus PKB apalagi mereka bagian dari peserta muktamar sama sekali. Karena Muktamar ini hanya diikuti oleh para muktamirin dan yang disampaikan oleh pak Zainul sudah berada di area ini sekali lagi kami minta aksi dibubarkan terima kasih," sambungnya. 

Tak hanya itu, Huda juga meminta polisi mengusut siapa aktor intelektual yang memobilisasi para massa tersebut.

"Ini forum tertinggi PKB dan ada pelaksanaan indikasi penyusupan dan bahkan potensi untuk membuat onar dalam acara utama. Karena itu, kami minta aktor intelektualnya diusut sampai tuntas," pungkas dia.

Diketahui, dilansir Tribun Bali, beberapa jam menjelang dibukanya Muktamar PKB ke-VI di Nusa Dua, Badung, Bali, ratusan massa simpatisan menolak Muktamar tersebut berkumpul di depan Lapangan Lagoon, Sabtu 24 Agustus 2024.

Memakai kaos berlogo PKB dan membawa sejumlah spanduk menolak gelaran Muktamar serta minta Muhaimin Iskandar mundur dari Ketua PKB mencoba masuk ke dalam Kawasan Pariwisata The Nusa Dua, Badung, Bali.

Namun mereka tidak diizinkan oleh anggota Kepolisian Daerah Bali untuk memasuki area tempat penyelenggaraan Muktamar PKB ke-VI tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas