Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pidato di Kongres NasDem, Prabowo: Saya Sedih Kalau Kita Punya Tradisi Caci Maki

Di hadapan kader NasDem, Prabowo juga mengucap terima kasih kepada partai tersebut karena telah mendukung pemerintahannya.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pidato di Kongres NasDem, Prabowo: Saya Sedih Kalau Kita Punya Tradisi Caci Maki
Tangkap layar kanal YouTube NasDem TV
Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara penutupan Kongres ke-III DPP Partai NasDem di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkap dirinya sedih bila rakyat Indonesia senantiasa saling mencaci.

Apalagi, cacian ditujukan kepada para pemimpin tanpa menimbang kinerja yang pernah dilakukan.

"Jadi saya ini sedih kalau kita punya tradisi selalu menjelek-jelekkan pemimpin, caci maki," kata Prabowo saat menghadiri penutupan Kongres IIIII Partai Nasional Demokrat (NasDem) di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Baca juga: Hadir di Penutupan Kongres III NasDem, Prabowo: Terima Kasih Surya Paloh karena Anda Bergabung




"Bagaimanapun prestasi Pak Jokowi ini mengagumkan banyak negara, (Indonesia) bisa menjaga inflasi 2,5 persen," ujar dia.

“Coba di mana (negara yang bisa)? Sejarah tiga tahun ke belakang hanya sedikit negara yang bisa. Dan ini prestasi yang bukan jatuh dari langit,” sambungnya.

Baca juga: Hadiri Kongres NasDem, Prabowo: Mari Cari Titik Pertemuan, Bukan Perbedaan

Prabowo juga menyebut berkat kepemimpinan Jokowi, Indonesia cepat pulih dari pandemi Covid-19. Menurutnya, hal tersebut adalah prestasi dan tidak turun begitu saja dari langit.

"Saya ini bukan membela, tapi saya akan mengatakan yang benar ya benar, yang salah ya salah," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Di hadapan kader NasDem, Prabowo juga mengucap terima kasih kepada partai tersebut karena telah mendukung pemerintahannya. Ia berharap persatuan dapat terus terjalin untuk membangun negara.

"Jadi, sekali lagi terima kasih NasDem bergabung dengan saya. Kita bersatu, kita bekerja sama, kita buktikan kita mau dan bisa bergabung untuk rakyat Indonesia," ujar Prabowo.

Prabowo: Mari Cari Titik Pertemuan, Bukan Perbedaan

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menegaskan pentingnya para pemimpin politik untuk saling bertemu guna bekerja sama menyatukan kekuatan demi bangsa dan rakyat Indonesia.

Pasca kontestasi pemilihan presiden 2024 yang telah dimenangkan oleh Prabowo, ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang mengucapkan kali pertama usai perhitungan cepat hasil pemilu.

“Karena itu waktu saya masih awal-awal belum resmi waktu quick count, sebagian quick qount, Pak Surya Paloh dan NasDem salah satu yang pertama kali mengucapkan selamat kepada saya,” ungkap Prabowo.

Atas hal itu, Prabowo menegaskan meski sebelumnya NasDem mengusung Anies Baswedan yang merupakan lawan politik Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024, Prabowo sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Jadi, saya sangat menghargai waktu diberi tahu Pak Surya Paloh yang beritahu Muzani. Maaf Pak Surya, kadang-kadang Brewok, mau datang. Ohya? Mau gabung Alhamdulillah. Terima kasih, bener Pak Surya? Waktu Anda datang ke saya, terimakasih saya, ndak papa Anda dulu dukung anies, ndak papa,” kata Prabowo.

Baca juga: 4 Guyonan Prabowo ke Surya Paloh yang Buat Peserta Kongres Nasdem Tertawa: Soal Jenggot hingga Anies

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas