Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Heboh Kaesang 'Menghilang' Usai KPK Soroti Soal Jet Pribadi, Dimana Keberadaan Putra Jokowi?

Pada saat KPK berencana mengklarifikasi Kaesang atas dugaan gratifikasi dibalik penggunaan jet pribadi itu, kekinian dia dan Erina bak hilang.

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Heboh Kaesang 'Menghilang' Usai KPK Soroti Soal Jet Pribadi, Dimana Keberadaan Putra Jokowi?
tribunnews.com
Video viral Kaesang Pangarep bersama istrinya, Erina Gudono, yang turun dari jet pribadi. Pada saat KPK berencana mengklarifikasi Kaesang atas dugaan gratifikasi dibalik penggunaan jet pribadi itu, kekinian dia dan Erina bak hilang ditelan bumi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersama istrinya, Erina Gudono, ramai dibicarakan publik karena penggunaan pesawat jet pribadi ketika pelesiran ke Amerika Serikat (AS).

Penggunaan pesawat jet pribadi itu pun menuai sorotan, lantaran di saat sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi unjuk rasa mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga: Sekjen PSI Sebut Kaesang Sudah Berada di Jakarta dan Pimpin Rapat Persiapan Pilkada

Pada saat KPK berencana mengklarifikasi Kaesang atas dugaan gratifikasi dibalik penggunaan jet pribadi itu, kekinian dia dan Erina bak hilang ditelan bumi.




Erina yang biasanya sering mengunggah Instagram Stories kini pun mendadak diam.

Hilangnya Kaesang Pangarep membuat namanya menjadi topik hangat di media sosial, khususnya X dan bahkan menduduki trending topic.

Baca juga: PSI Bantah Kaesang Menghilang usai Viral Pakai Jet Pribadi ke Amerika: di Jakarta sejak 28 Agustus

Terpantau, kata kunci Kaesang saat ini memiliki lebih dari 66.500 cuitan di platform X. Saat diklik, tak sedikit warganet yang membagikan poster orang hilang dengan potret Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Salah satunya adalah pemilik akun X @JhonSitorus_18 yang mengunggah poster orang hilang tersebut pada Senin (2/9/2024).

BERITA TERKAIT

"Dicari orang hilang. Nama: Kaesang Pangarep. Ciri-ciri: Berat sekitar 80 kg, umur 29, tinggi 175 cm, tengil, dan wawasan pengetahuan umumnya agak kurang," tulis pemilik akun tersebut.

Dalam poster yang diunggahnya, bagian atas memiliki keterangan "Missing Person" dan memperlihatkan potret Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono.

Pada bagian bawahnya tampak keterangan tambahan yang berbunyi, "Terakhir terlihat bersama istrinya berfoya-foya naik private jet, makan roti 400 ribu, dan menginap di hotel mewah di AS sekitar tanggal 20 Agustus 2024."

Selain itu, poster tersebut juga menambahkan keterangan bagi siapa pun yang menemukan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono harap untuk menghubungi masyarakat Indonesia agar diperiksa oleh KPK.

Merespons hal tersebut, Jubir KPK Tessa Mahardhika mengatakan, pihaknya akan mencoba mengirimkan surat kepada Kaesang sesuai alamat yang ada di dinas kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil).

Terkait kapan surat itu akan dikirimkan, Tessa belum bisa memberi kepastian.

"Jadi kalau yang ditanyakan posisi yang bersangkutan untuk mengirimkan surat undangan. Tadi saya sudah jawab. Bahwa kita juga bisa menggunakan dukcapil, melalui data Kartu Tanda Penduduk untuk mengirimkan surat," kata Tessa.

Baca juga: Pakar: Sulit Usut Jet Pribadi Kaesang Selama Jokowi Masih jadi Presiden

Kaesang Sudah di Jakarta Sejak 28 Agustus

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas