Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri dan Panglima TNI Naik Golf Kart Cek Kesiapan Pengamanan Misa Agung Paus Fransiskus di GBK

Pengamanan misa agung ini berbarengan dengan penyelenggaraan Internasional Sustainibility Forum (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC).

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Kapolri dan Panglima TNI Naik Golf Kart Cek Kesiapan Pengamanan Misa Agung Paus Fransiskus di GBK
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Agus Subiyanto meninjau langsung kesiapan pengamanan misa agung Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (4/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Agus Subiyanto meninjau langsung kesiapan pengamanan misa agung Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Pengamanan misa agung ini berbarengan dengan penyelenggaraan Internasional Sustainibility Forum (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC).




Kapolri bersama Panglima TNI tampak menaiki golf kart masuk ke dalam stadion GBK.

Dalam kesempatan itu keduanya mengecek Posko Ops Tribrata Jaya 2024.

Peninjauan tersebut guna memastikan pengamanan Misa Agung bersama Paus Fransiskus berjalan aman.

Misa Agung sendiri akan dilaksanakan Kamis (5/9/2024) pukul 17.00 WIB.

BERITA TERKAIT

“Saya melaksanakan peninjauan Posko Ops Tribrata Jaya 2024 dalam rangka pengamanan kunjungan Paus Fransiskus dan kegiatan International Sustainability Forum (ISF) Tahun 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 3-6 September 2024 di DKI Jakarta,” ujar Sigit, Rabu (4/9/2024).

Baca juga: BREAKING NEWS Kaesang Pangarep Hadir di DPP PSI Usai Dikabarkan Menghilang

Dalam pengamanan dua ajang itu sendiri, Polri telah menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Tribrata Jaya-2024 dengan melibatkan sebanyak 4.730 personel.

Ribuan personel itu terbagi menjadi delapan Satgas di antaranya, satgas preemtif satgas preventif, satgas walroralakir, satgas gakkum, satgas tindak, satgas anti teror satgas humas, dan satgas banops.

“Saya menekankan kepada seluruh personel agar tetap waspada dengan potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” jelas Kapolri.

Diberitakan, dalam rangkaian kunjungan ke Indonesia, Paus Fransiskus akan memimpin misa agung di GBK pada Kamis, 5 September 2024, mulai pukul 17.00 WIB. Setidaknya ada 80 ribu umat Katolik akan mengikuti misa agung dari pemimpin Vatikan tersebut.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas