Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istana Nilai Wajar Jokowi Pakai Innova saat Lepas Kegiatan Misa Akbar Paus di GBK

Istana tegaskan Jokowi sudah sering menggunakan mobil Innova dalam kegiatannya, wajar jika gunakan Inonnva saat lepas misa di GBK

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Istana Nilai Wajar Jokowi Pakai Innova saat Lepas Kegiatan Misa Akbar Paus di GBK
AFP/ACHMAD IBRAHIM
Paus Fransiskus di kursi rodanya menuju Istana Negara bersama Presiden Indonesia Joko Widodo (ketiga dari kanan) setelah pertemuan mereka di Istana Kepresidenan di Jakarta pada 4 September 2024. Istana tegaskan Jokowi sudah sering menggunakan mobil Innova dalam kegiatannya, wajar jika gunakan Inonnva saat lepas misa di GBK (Photo by Achmad Ibrahim / POOL / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istana melalui Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sering menggunakan mobil Innova dalam kegiatannya.

Hal itu disampikan Hasan merespon soal Jokowi yang tertangkap kamera menggunakan mobil Innova Zenix hitam saat hendak pulang ke Istana Bogor, Jawa Barat usai menerima kunjungan Paus Fransiskus pada Rabu 4 September kemarin.

Biasanya Presiden menggunakan Sedan hitam Mercedes-Benz S600 Guard dalam kegiatannya.

Mobil tersebut memiliki sertifikasi keamanan tinggi.

"Presiden sebelumnya juga sudah sering menggunakan kendaraan tersebut untuk kegiatan-kegiatan pribadi beliau," katanya, Kamis, (5/9/2024).

Oleh karena itu kata dia hal yang wajar apabila Presiden dalam menghadiri atau melepas acara Misa Akbar yang akan dipimpin oleh Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, sore nanti menggunakan mobil Innova.

"Kalau datang menghadiri misa Paus dengan kendaraan itu juga wajar sebab Paus juga menggunakan kendaraan yang sama," katanya.

Baca juga: Tanpa Kemewahan, Ini Sederet Gaya Sederhana Paus Fransiskus saat Tiba di Indonesia

BERITA TERKAIT

Menurut dia mencari persamaan dalam komunikasi atau diplomasi lebih baik ketimbang mengekspresikan perbedaan.
Hal itu pula yang dilakukan Presiden saat menghadiri acara partai dengan mengenakan pakaian warna senada partai tersebut.

"Sama seperti ketika menghadiri acara partai, presiden juga hampir selalu menggunakan pakaian yang senada dengan warna partai tersebut. Agar secara emosional jadi lebih dekat, dan komunikasi pun bisa berjalan lebih hangat," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertangkap kamera menggunakan mobil Innova Zenix hitam saat akan hendak pulang ke Istana Bogor, Jawa Barat usai menerima kunjungan Paus Fransiskus pada Rabu 4 September kemarin.
Tidak hanya kemarin Presiden juga akan menggunakan kendaraan Innova berkegiatan pada hari ini, Kamis, (5/9/2024).

"Besok pun (hari ini) beliau (Presiden) akan gunakan mobil tersebut (Innova)," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana , Rabu (4/9/2024).

Viral foto Jokowi pulang ke Bogor pakai Innova hitam lengkap dengan pengawalan usai bertemu Paus Fransiskus di Istana Negara.
Viral foto Jokowi pulang ke Bogor pakai Innova hitam lengkap dengan pengawalan usai bertemu Paus Fransiskus di Istana Negara. (istimewa)

Untuk diketahui Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam acara Misa Akbar yang akan dipimpin oleh Paus Fransiskus. Presiden akan melepas kegiatan tersebut.

Foto mobil Innova hitam dengan nomor polisi RI 1 viral di media sosial. Mobil tersebut melintas di salah satu ruas jalan dengan pengawalan.

Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana membenarkan bahwa mobil tersebut ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas