Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wina Pakai Kaos Gambar Paus Fransiskus demi Foto dan Terima Berkat

Wina umat Gereja Katolik Santo Bonaventura Paroki Pulomas pakai kaos gambar Paus Fransiskus demi bisa foto bersama.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Wina Pakai Kaos Gambar Paus Fransiskus demi Foto dan Terima Berkat
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Wina Esti (40 tahun) tampak antusias menanti keluarnya Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus dari kawasan Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan di Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024). Tribunnews/Mario Sumampow 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wina Esti (40) antusias menanti keluarnya Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus dari Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan di Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Wina terlihat sangat antusias untuk dapat melihat Paus Fransiskus secara langsung.

Ia rela berangkat dari rumah pukul 05.00 WIB.




Kaos yang Wina kenakan tampak unik sebab baju berwarna putih itu menunjukkan wajah Paus Fransiskus yang disablon.

Tampak bendera merah putih jadi latar belakang foto di kaos itu.

Besar harapan perempuan yang merupakan warga jemaat Gereja Katolik Santo Bonaventura Paroki Pulomas ini dapat berjabat tangan dengan Paus Fransiskus atau jika bisa berfoto bersama.

“Datang dari jam 5 pagi, kalau bisa salaman sama Paus Fransiskus, bisa foto, diberkati, karena di GBK saya belum tentu bisa sedekat ini dengan beliau,” kata Wina saat diwawancarai kawasan Kedubes Vatikan, Kamis (5/9/2024).

BERITA TERKAIT

Wina merasa bangga ketika tahu Paus Fransiskus bakal berkunjung ke Indonesia.

Dia juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas peristiwa ini.

“Saya bangga sekali. Terima kasih bapak Presiden Jokowi beserta pejabat pemerintahannya, terima kasih, saya tidak bisa beri kata-kata lagi, saya sangat terharu, saya sangat senang,” ujarnya.

Baca juga: Paus Fransiskus Berkati Anak Kecil di Pinggir Jalan, Tumpangkan Tangan di Atas Kepala Sang Anak

Sebagai informasi, dalam kegiatan hari ini, ada sejumlah agenda yang bakal dilakukan oleh pria yang berasal dari Ordo Yesuit itu, yakni:

Pertemuan antar-agama di Masjid Istiqlal, pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal di kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), dan Misa Suci Perayaan Ekaristi di stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Paus akan melanjutkan perjalanan ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura setelah menyelesaikan rangkaian kunjungannya ke Indonesia dalam misi perjalanan apostolik.

Paus Fransiskus dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar meninjau Terowongan Silaturahim di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024)
Paus Fransiskus dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar meninjau Terowongan Silaturahim di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024) (Tribunnews.com/fahdi fahlevi)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas