Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKN Sebut Prabowo-Gibran Tak Ambil Pusing soal Isu Akun Fufufafa: Jadi Hiburan Saja

TKN sebut presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Raka tak menyikapi serius soal ramai isu akun Fufufafa. 

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in TKN Sebut Prabowo-Gibran Tak Ambil Pusing soal Isu Akun Fufufafa: Jadi Hiburan Saja
Tribunnews.com/Muhammad Zulfikar
Komandan Relawan Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, Rabu (17/4/2024) - Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, Haris Rusly Moti menyebut, presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Raka tak menyikapi serius soal ramai isu akun Fufufafa.  

TRIBUNNEWS.COM - Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, Haris Rusly Moti menyebut, presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Raka tak menyikapi serius soal ramai isu akun Fufufafa

Akun Fufufafa menjadi sorotan setelah wakil presiden terpilih Gibran diduga sebagai pemiliknya.

Akun tersebut kerap membagikan komentar negatif tentang Prabowo Subianto pada 2014 lalu.




"Baik Pak Prabowo maupun Mas Gibran menilai rumor seperti ini sebagai hiburan yang tidak perlu disikapi serius," kata Haris, Jumat (13/9/2024). 

Menurut Haris, rumor ini hanya upaya untuk mengadu domba hubungan Prabowo dan Gibran maupun Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Seperti akun fufufafa sengaja diviralkan untuk tujuan merenggangkan hubungan baik presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi dan wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka,” kata Haris. 

Haris menilai, upaya adu domba itu juga terlihat dari munculnya isu soal matahari kembar dalam pemerintahan yang memberikan persepsi ada dua matahari di era pemerintahan Prabowo.

BERITA TERKAIT

Padahal, isu tersebut menurutnya sangat tidak masuk akal. 

Mengingat, Indonesia menganut sistem presidensial yang menempatkan presiden sebagai kepala negara sekaligus kepala pemerintahan. 

Ia pun menduga, tujuan utama dimunculkannya rumor-rumor tersebut untuk melemahkan konsolidasi pemerintahan Prabowo-Gibran di awal masa pemerintahan baru.

"Saya cukup yakin upaya adu domba yang dilakukan dengan menebar rumor dan intrik halus seperti itu Insya Allah menuai hasil tangan hampa, gagal," ucapnya. 

Baca juga: Tanda Tanya Hubungan Gibran-Prabowo usai Ramai Akun Fufufafa, Elite Gerindra Klaim Tak Ada Keretakan

Senada dengan Haris, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi juga menduga bahwa isu akun Fufufafa hanya upaya adu domba untuk Prabowo dan Gibran. 

Ia pun menegaskan bahwa akun tersebut bukanlah milik Gibran.

"Bukan, bukan, itu upaya adu domba,” ujar Budi Arie singkat saat di kawasan Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).  

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas