Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sukseskan Visi Indonesia Emas 2045, 60 HR Director Perusahaan di Indonesia Ikuti “RUN TO IHCBS 2024”

Run to IHCBS 2024 yang digagas oleh GML, GNIK (Gerakan Nasional Indonesia Kompeten), QuBisa, dan Kompas Gramedia.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Sukseskan Visi Indonesia Emas 2045, 60 HR Director Perusahaan di Indonesia Ikuti “RUN TO IHCBS 2024”
ist
Panitia IHCBS menyelenggarakan fun run bertajuk "RUN TO IHCBS 2024" di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Pintu H, pada Sabtu 14 September 2024 mulai jam 07:00 hingga 10:00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyongsong acara puncak Indonesia Human Capital & Beyond Summit (IHCBS) 2024 yang akan dihelat pada 13-15 November mendatang, Panitia IHCBS menyelenggarakan fun run bertajuk "RUN TO IHCBS 2024" di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Pintu H, pada Sabtu 14 September 2024 mulai jam 07:00 hingga 10:00 WIB.

Acara ini dirancang sebagai ajang kolaboratif dan simbol kebersamaan, diikuti oleh lebih dari 60 HR Director dari perusahaan ternama di Indonesia. Mereka yang juga secara langsung terlibat dalam perumusan blueprint Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Para Pemuda Calon Pemimpin Mesti Diajarkan Optimisme demi Terwujudnya Visi Indonesia Emas 2045

Run to IHCBS 2024 yang digagas oleh GML, GNIK (Gerakan Nasional Indonesia Kompeten), QuBisa, dan Kompas Gramedia (KG), menjadi bagian dari program road to IHCBS yang diharapkan menjadi katalisator dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.




HR Director berbagai industri berlari, jalan dan riang gembira bersama, menandakan soliditas dan komitmen menciptakan SDM unggul yang adaptif, inovatif, dan berdaya saing global.

RUN TO IHCBS 2024 bukan hanya ajang kebugaran, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat sinergi dan komunikasi antar pelaku Human Capital dalam menyukseskan visi Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Rembuk Pemuda Konsisten Bawa Aspirasi Jadi Kapal Besar Menuju Indonesia Emas 2045

Hadir sejumlah tokoh HR & pimpinan perusahaan diantaranya: David Tampubolon (HR Director PT Goodyear Indonesia), M. Hatta (HR Director PT Bukit Asam, Tbk), Albertha Sekundari (Country HR Director Ascott Group), Arief Adhi Sanjaya (HR Director Citilink), Glory Oyong (Coorporate Communication Director Kompas Gramedia), Sigit Suryanto (Corporate HR Director Kompas Gramedia), Suwardi Luis (CEO GML) dan masih banyak eksekutif yang lainnya.

Semangat kebersamaan, terwujud dari spontanitas srikandi GNIK, seperti Sumia (HR Director Hana Bank), Lucy Sycilia (HR Director DSN group), Ria Vitriawaty (Head of Learning & Talent Development Hana Bank) dan Anna Febriana Triastuti (HR Director RS Mayapada) yang datang berbagi pisang cavendish, burger, kue-kue hingga goodybag.

BERITA TERKAIT

Diselingi gelak tawa dan canda, acara Run to IHCBS 2024 ini juga menjadi kesempatan bagi para HR Director untuk berbagi pandangan mengenai tantangan dan peluang dalam menciptakan tenaga kerja berkualitas di masa depan.

Sebagai bagian dari perjalanan menuju IHCBS 2024, acara ini diharapkan menjadi momentum penting dalam membangun kesadaran publik akan pentingnya peran strategis Human Capital dalam mencapai tujuan besar Indonesia Emas 2045.

Dengan estimasi bahwa Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045, kualitas SDM Indonesia harus terus ditingkatkan melalui pendidikan, pelatihan, inovasi, dan adaptabilitas yang tinggi.

Chairman of Steering Committee, Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK) Yunus Triyonggo, menyatakan acara fun run ini adalah langkah simbolis menuju gelaran akbar IHCBS di bulan November.

“Kami ingin acara ini menjadi momentum untuk mengingatkan bahwa sinergi lintas sektor, khususnya dalam hal pengembangan Human Capital, sangat penting dalam membangun masa depan Indonesia. Kolaborasi antara sektor swasta, pemerintah, dan akademisi akan memperkuat kemampuan kita dalam menghadapi tantangan global," kata Yunus.

Baca juga: Rayakan Milad ke-47, BKPRMI Tegaskan Dukungan untuk Visi Indonesia Emas 2045

Visi Indonesia Emas 2045 menitikberatkan pada pembangunan SDM yang berdaya saing global, dengan fokus pada inovasi teknologi, pendidikan berkualitas, dan peningkatan kesejahteraan sosial. SDM yang kompeten dan siap menghadapi perubahan global.

"Para pemimpin HR yang hadir dalam acara ini diharapkan dapat menjadi penggerak utama dalam transformasi SDM di perusahaan masing-masing, yang pada gilirannya akan berdampak pada peningkatan daya saing Indonesia di kancah global," tutur HR Director PT Bridgestone Indonesia ini.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas